Walikota Berharap Kota Tegal Menjadi Kota Paling Toleran

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Walikota Tegal H. Dedy Yono Supriyono , berharap masyarakat turut menjaga iklim toleransi agar Kota Tegal mampu menjadi juara Kota Paling Tolereran se-Indonesia. Harapan itu disampaikan dalam kegiatan Haul ke X Gus Dur di taman budaya gedung teather komplek PPIB Jalan kolonel Sugiono kota Tegal.Sabtu ( 28/12/2019).

Acara diikuti oleh FKUB, santri, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompinda . Kegiatan mengambil temaKita Semua Saudara Cinta Damai “. Dalam sambutanya memuji kondisi Kota Tegal yang sangat kondusif di tengah perbedaan yang ada. “Saya sangat bangga tinggal di Kota Tegal meski kelahiran saya bukan di sini. Oleh karena itu menjadi keharusan bagi warga Tegal untuk mencintai kotanya. Keragaman etnis dan budaya sangat kental di kota ini, namun semua berbaur menjaga kebhinekaan tersebut,” tutur Dedy .

Read More

 

Dedy Walikota Tegal juga menambahkan bahwa kesadaran beragama di masyarakat sudah sangat luar biasa yakni kesadaran menghargai perbedaan agama antara yang satu dengan yang lain.“Bagi saya, semangat ini yang harus dijaga, dikuatkan dan dikokohkan sehingga perbedaan agama di negara kita bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk mendukung kemajuan pembangunan,” ujarnya.

BACA JUGA : Dalam Haul ke-10, Wakil Walikota Tegal Kenang Gus Dur sebagai Sosok Sederhana

Haul Gus Dur, Tokoh Lintas Agama kota Tegal Doakan Gus Dur

 

Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin)  kota Tegal , Gyong Yong mengatakan banyak hal yang dapat diteladani dari sosok Gus Dur. Salah satunya adalah rasa untuk saling menyayangi. “Gus Dur mengajarkan kita untuk saling menyayangi. “Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik, orang tak pernah bertanya apa pun agamamu’,” ujarnya.( Jaylani/KBk)

 

Related posts