Dalam Haul ke-10, Wakil Walikota Tegal Kenang Gus Dur sebagai Sosok Sederhana

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi mengingatkan publik, mendiang KH. Abudurahman Wahid ( Gus Dur ) publik baru mengenal sosok Gus Dur selaku presiden dan seorang kyai.

“Padahal Gus Dur juga seorang politikus, seorang demokratis, humanis yang humoris Gus Dur adalah seorang budayawan, dan satu lagi Gus Dur sangat sederhana . Pernah dalam sebuah perjalanan, singkat cerita Gus Dur mengatakan laper, kita sempat bingung bagaimana ini ya kondisinya distasiun saat itu, tapi apa kata Gus Dur kepada kita yang kebingunan memikirkan makanan apa, dah itu seadanya saja, akhirnya saya ambilkan empal gentong, Alhamdulilah Gus Dur juga suka,” kata Jumadi mengenang Gus Durus dalam acara Haul ke-10 Gus Dur di Gedung Teather komplek PPIB Jalan Kolonel Sugiono kota Tegal, Sabtu (28/12/2019).

Read More

BACA JUGA  : Haul Gus Dur, Tokoh Lintas Agama kota Tegal Doakan Gus Dur

Menurut Jumadi Peran Gus Dur sebagai bapak Bangsa ditunjukkan melalui pemikiran-pemikirannya. “Gus Dur adalah sumber inspirasi kita semua, terutama dalam berdakwah. Dakwah beliau kita perlu teladani, dengan tindakan dan perbuatan serta baiknya kepribadian beliau,” ujar Jumadi.(Jaylani/KBk)

 

Related posts