Walikota Tegal Buka Start Lomba Lari Tegal Bahari 10K

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Ratusan pelari dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meriahkan Lomba Lari Tegal Bahari 10 K tahun 2019. Event tahunan yang di selenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Tegal bekerjasama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI) tersebut melombakan empat kategori meliputi Kategori Umum Putra dan Putri serta Kategori Pelajar Putra dan Putri.
Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Ir. Cucuk Daryanto serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Johardi melepas langsung jalannya lomba melalui prosesi menembak di garis start tepat pukul 06.00 WIB Minggu (8/12/2019) pagi di depan Kantor BRI Tegal.

Dalam pelaksanaanya, para pelari harus menempuh jarak sejauh 10 Km dimulai dari Jalan Pancasila – Kol. Sugiarto – Proklamasi – Gajahmada – Mayjen Sutoyo- Kapt. Sudibyo – Merpati – Cendrawasih – Ar. Hakim – Melati hingga finish di Pintu Gerbang Balaikota Tegal. Dalam keterangannya, Kepala Dinporapar Kota Tegal Ir. Cucuk Daryanto mengatakan bahwa kejuaraan lari Tegal Bahari 10K diikuti kurang lebih 360 pelari dari berbagai daerah. Dari jumlah tersebut 200 peserta berasal dari kota Tegal yang tergabung dalam kelas pelajar putra putri dan 160 lainnya berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY yang tergabung dalam kelas umum putra putri.

Read More

Adapun para pemenang dalam event kali ini diantaranya Juara 1 Kategori Umum Putra atas nama Ranto asal Banyumas, Juara 1 Kategori Umum Putri atas nama Anjani asal Jepara. Sementara dikompok Pelajar Putra Juara 1 diraih oleh M.Iswanto asal SMKN 2 Tegal dan Kelompok Pelajar Putri oleh Suciati asal SMAN 2 Tegal. Para pemenang tersebut masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 7.500.00, – trofi dan piagam untuk kategori Umum Putra dan Putri. Sementara untuk kategori Pelajar Putra mendapat hadiah uang tunai Rp. 1.500.00,- plus trofi dan piagam serta Uang tunai Rp. 1250.000,- plus trofi dan piagam untuk juara 1 kategori pelajar putri.
Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Tegal beserta Kepala Dinporapar Tegal dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts