Dua Kali Sidak Limbah B3, Bupati Tegal : Baunya Tidak Sedap

  • Whatsapp
Sejumlah ibu rumah tangga yang ikut dalam aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Tegal, membentangkan poster Limbah.(Foto:Jaylani/KBk)

KabarBeritaku.com, ( Slawi ) – Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, SIK.; Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Richard Arnold YS, SE, MM, Palaksa lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH,  Kadis ops Radar 214/Tegal, Kapt Kek Hendra Ketua PN Slawi, Sutopo Mulyono, SH, Kajari Slawi, Mulyadi SH, MH, camat Margasari Sularkho Bakti, Kapolsek AKP Toto Satoto, Danramil 16/Margasari Kapt Inf Agus Kuntoro dan Kades Karangdawa Lutfi Bhakti. SE. Senin ( 27/01/2020), melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pengelohaan limbah B3 di desa Karangdawa kecamatan Margasari kabupaten Tegal.

Bupati Tegal  meminta agar Kades mendata  para pekerja yang bekerja ditungku pembakaran kapur, selain itu Bupati meminta kepala desa membina dan memikirkan kesehatan masyarakat.berapa penduduk. Bupati juga meminta Komandan Rayon Militer Kecamatan Margasari memetakan lokasi pembungan limbah B3. 

Read More

Ditengah tumpukkan limbah B3 Bupati Tegal dan Forkompinda merasakan udara tidak sehat dan menyengat.  Dibagian lain Bupati mengungkapkan turut merasakan bersama-sama betapa udara di lingkungan perusahaan sudah sangat tidak sehat. ” udara sudah sangat menyengat. ini Jadi ini sudah katagori pelanggaran ,  temuan di lapangan untuk data dukung dalam menyampaikan permohonan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian lingkungan hidup. Dinas  lingkungan hidup sudah kesana dan mudah-mudahan akan mendapatkan respon dari Kementerian lingkungan hidup” kata  Bupati sembari menutup hidung

 Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, penyelidikan sedang mendalami apakah ada pelanggaran hukum. ” Kami masih mendalami mencari selanjutnya akan disimpulkan. Setelah itu  data dan bukti yang kuat, kongkrit, dan akan kami simpulkan nantinya,”kata Kapolres. ( Jaylani/KBk)

Related posts