Ketua dan Sekwan DPRD Ngaku Tidak Tahu Soal Anggaran Kunjungan Kerja

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro.(Foto:Susilo)

KabarBeritaku.com, (Tegal )- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tegal tahun 2020 sudah ditetapkan. Dalam APBD itu juga tertuang jumlah anggaran Kunjungan Kerja DPRD kota Tegal selama tahun 2020. Ketua DPRD kota Tegal, Kusnendro mengaku tidak tahu nominal anggaran Kunker selama tahun 2020.

“APBD (kota Tegal) itu kan untuk acuan satu tahun ke depan, nilainya juga nanti bisa berubah. Kalau soal anggaran kunker (dewan) selama setahun (2020) saya tidak tahu, yang tahu Sekwan,” kata Kusnendro, Ketua DPRD kota Tegal, Senin (27/01/2020) siang di ruang lobi gedung DPRD kota Tegal.

Read More

Terpisah, Pelaksana Tugas Sekwan kota Tegal Joko Syukur Baharuddin mangaku tidak tahu soal anggaran Kunker DPRD kota Tegal selama setahun. “Jadi untuk anggaran Kunker itu kapasitasnya anggota dewan bukan saya,” katanya.

Tidak lama ini Joko juga menginformasikan setiap anggota DPRD kota Tegal melakukan kunjungan kerja ke luar kota minimal mendapat uang saku sebesar 1,7 juta per hari. “Kalau dalam provinsi Jateng, mereka per orang mendapat uang saku 1,7 juta. Kalau luar provinsi masih dalam pulau jawa uang sakunya sekitar 1,8 juta per hari,” kata Joko.(Susilo/Kbk)

Related posts