Penebangan Pohon Atas Perintah Wali kota Tegal. Diketahui DPRD ??

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Meski menuai protes dari pedagang penebangan pohon di Taman Eks Poci jalan Pancasila atas perintah Walikota dan DPRD kota Tegal. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Eko Setyawan mengatakan, penebangan pohon hanya melanjutkan perintah dari Wali Kota Tegal. Ia menilai anggota DPRD sudah mengetahui program itu, karena sebelumnya anggaran revitalisasi Taman Pancasila sudah dibahas DPRD.

“Penebangan pohon ini (Taman eks Poci) merupakan tindak lanjut dari APBD 2020, artinya ada kesepakatan Pemkot dan DPRD. Disana ada satu pos, penebangan pohon ini bagian dari penataan,” katanya.

Read More

Terpisah, Ketua DPRD melalui pesan singkatnya membantah pernyataan Eko Setyawan. “Jadi pembangunan Taman Pancasila sampai ke alun-alun (kota Tegal) itu sudah disetujui dalam APBD 2020. Masalahnya yang terjadi teknis pelaksanaan di lapangan tidak sosialisasi,” tulis Nendro, sapaan akrab Ketua DPRD kota Tegal melalui Watshapp.

Sebelumnya, Nendro meminta kepada pihak Pemkot untuk menghentikan sementara penebangan pohon di Taman Pancasila. “Pembongkaran Taman Pancasila harus dihentikan sementara karena ada pedagang kaki lima di areal taman tersebut . Mengingat pembongkaran itu tanpa sosialisasi dan solusi dimana PKL akan di tempatkan sementara selama proses pembangunan berjalan, Oleh karena itu kita perlu duduk bersama antara eksekutif dan legislatif serta PKL untuk mencari jalan keluar terbaik. Bagaimanapun PKL adalah warga negara yang patut kita hargai keberadaanya,” pungkasnya.(Susilo/KBk)

Related posts