Pesan Habib Luthfi dan Gus Miftah di Malam Tahun Baru di Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Meski hujan deras mengguyur Kota Tegal dari sore hingga malam, tak membuat ribuan jamaah Tablig Akbar malam pergantian tahun, bergeming dan tetap semangat memadati lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Selasa (31/12/2020) malam.

Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tegal ini dihadiri Habib Luthfi dan Gus Miftah serta sejumlah tokoh seperti Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kepala Kepolisian Resot Tegal Kota AKBP. Siti Rondhijah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Read More

Dalam ceramahnya, Gus Miftah mengatakan, pengajian di malam pergantian tahun ini merupakan salah satu pengajian yang berkesan bagi dirinya, karena di tengah guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat dan kaum santri untuk hadir di lapngan Tegal Selatan.Gus Miftah mengajak para jamaah untuk menjadi insan yang lebih baik di tahun baru ini. Sebab, masa depan Indonesia harus lebih baik dari yang saat ini.

Sementara Habib Lutfi mengaku terharu dengan semangat para jamaah yang tetap bertahan meski hujan mengguyur. Menurut Habib Lutfi, hal tersebut membuktikan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. ” Mustahil jamaah akan rela kehujanan dan diatas lapangan yang basah jika tidak cinta kepada Nabi Muhammad. Semoga cinta ini bisa menyambung ke Baginda Nabi Muhammad SAW, kelak manusia akan dikumpulkan dengan orang-orang yang dicintainya, dan itu pasti,” ucap Habib Lutfi.

Habib Lutfi memberikan pesan, agar senantiasa menjaga bangsa dan tanah air. Di tahun baru ini, ia berharap masyarakat akan lebih memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya generasi muda.” Mari bersama – sama kita mampu menjawab tantangan umat dan tantangan bangsa karena masa depan bangsa tidak berada di pundak bangsa lain, melainkan ada di pundak generasi muda Indonesia,” tuturnya.(Susilo/Kbk)

Related posts