Polri Peduli Penghijauan, Polres Tegal Kota Tanam Ratusan Pohon Cemara

  • Whatsapp
Kapolres Tegal kota AKBP Siti Rondhijah, menanam pohon cemara di pantai Muarareja Indah.(Foto: MM/KBk)

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Jajaran Polres Tegal Kota menggelar aksi tanam pohon cemara sebagai upaya penghijauan di lokasi Pantai Muarareja Indah Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, JUmat ( 10/01/2020). Penanaman pohon tersebut sebagai upaya meminimalisir bencana alam seperti banjir,abrasi dan sebagainya.

Kapolres Tegal Kota AKPB SITI RONDHIJAH, S.Si mengatakan, seluruh jajarannya mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan anggota ikut andil melakukan penanaman pohon yang juga melibatkan para Bhayangkari, Kepala kelurahan dan warga masyarakat Muarareja, Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) MJ.

Read More

 

Kapolres Tegal kota AKBP Siti Rondhijah, mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan program Polri Peduli Penghijauan. Program itu merupakan imbauan langsung dari Kapolri dan dilakukan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.”Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang merupakan imbauan langsung dari Kapolri. Terlepas dari itu semua, tentunya ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan serta mengatasi gangguan-gangguan alam seperti banjir, abrasi, tanah longsor,” katanya.

Kapolres Tegal kota AKBP Siti Rondhijah, menyerahkan bibit pohon cemaran kepada Babinsa , tokoh masyarakat Muarareja.(Foto:MM/KBk)

 

AKBP Siti Rondhijah menilai adanya program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap penghijauan. Dalam aksi penanaman pohon itu, Polres Tegal kota menanam jenis pohon cemara sejumlah 50 batang di kawasan pantai Muarareja Indah dan 150 batang untuk ditanam di lokasi kawasan pesisir pantai di RW 3 Kelurahan Muarareja.
“Bibit pohon ini juga disupport oleh Pemkot kota Tegal dan Dinas Lingkungan Hidup,”ujar Kapolres

Sementara ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Ranyan berharap dengan adanya aksi ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini, Kota Tegal khususnya kelurahan Muarareja bisa terhindar dari mara bencana.” Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Tegal Kota dan jajarannya, dengan aksi Polisi Peduli Penghijauan . Mari kita bersama-sama berdoa, semoga Kota Tegal, khususnya Muarareja tetap aman dan semoga bibit yang kita tanam dapat dirasakan tidak hanya pada generasi sekarang tapi untuk jangka panjang anak cucu kita kedepan,” kata Ranyan.(MM/Susilo/Kbk).

Related posts