Seorang Nelayan Asal Tegal Hilang Saat Melaut

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal  )- Seorang nelayan tradisional warga Kelurahan Muarareja , Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan laut setempat, Kamis (09/01/2020).

Nalayan yang diketahui bernama Surono ( 54 ) , warga Jalan. Brawijaya Rt 01 Rw 02 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. mulai berangkat melaut sejak Kamis (09/01/2020) siang . Hanya saja hingga saat ini, ia belum kembali sekalipun perahu yang ditumpanginya sudah ditemukan warga.

Read More

“Memang benar ada peristiwa warga Muarareja hilang dari perahu saat mencari ikan di laut, hingga saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” kata Kapolres Tegal KOta AKPB SITI RONDHIJAH, S.Si.

Diakuinya, saat ini sejumlah personil Polairut Polres Tegal Kota dibantu nelayan warga setempa berupaya melakukan pencarian di sekitar laut untuk mencari korban yang hilang belum ditemukan di tengah laut . “Saat ini pihak keluarga dibantu petugas serta masyarakat setempat, tengah berupaya mencari korban. Namun hingga saat ini kami hanya menemukan perahu. Sementara keberadaan korban masih belum diketahui dan terus dilakukan pencarian,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun KabarBeritaku.com, korban dilaporkan hilang oleh keluarga saat melaut karena tidak kembali dalam durasi waktu seperti biasa. KOrban berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek RANI JY untuk mencari ikan di utara Tegal. Sekitar 11.30 wib. Perahu korban ditemukan oleh Perahu sopek JATI AULIA yang di nahkodai Rustanto. ” Saya melihat perahu sopek RANI JaYa dalam keadaan kosong, tidak ada orang diperahu tersebut, perahu tersebut mesin dalam keadaan hidup dan jaring belum ditarik, tapi perahu dalam keadaan kosong ditengah laut tidak ada siapapun, kemduain perahu RANI JY saya gandeng . Sesampainya di Muarareja langsung memberi kabar kepada keluarga korban,” kata Rustanro yang mengemudikan perahu sopek JATI AULIA.(Susilo/KBk)

 

Related posts