Forum Warga Tegal Salurkan Bantuan Banjir DKI

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Jakarta )– Forum Warga Tegal (Forwata) dengan niat keikhlasan dalam menebar kebaikan, menyalurkan bantuan pasca banjir, bagi masyarakat Kabupaten/Kota Tegal terdampak banjir yang ada di DKI Jakarta, Senin malam (6/1/2020) lalu.

Sekretaris Forwata Nur Kholid menjelaskan, bantuan berasal dari anggota Forwata, Paguyuban Perantau Nusantara (Papernusa), tokoh-tokoh asal Tegal dan donatur lainnya.

Read More

Bantuan tersebut disalurkan ke wilayah Jakarta Barat, yaitu Jelambar, Cengkareng dan Jembatan Besi. ” Adapun, bantuan yang diberikan mulai dari mie instan, air mineral, pakaian layak pakai, makanan bayi dan uang tunai. Untuk wilayah Jakarta Barat, kami memberikan uang tunai kepada 54 orang warga Tegal,” terang Nur Kholid.

 

Daroji, warga asal dukuh Wadasmalang Kelurahan Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Forwata.

” Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada kami. Semoga Forwata dan tokoh-tokoh dari Tegal, semakin terasa hadir bagi kami yang jauh dari kampung,” ucap Daroji.

 

Sementara, Pembina Forwata Hartoyo, SE, MM, M.P.Ec mengharapkan, Forwata harus selalu hadir dan menyapa masyarakat Kabupten/Kota Tegal yang di perantauan, sebagai wujud perhatian dan lebih mempererat tali persaudaraan.

“ Menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu warga Kabupaten maupun Kota Tegal yang ada di Jakarta ini, bahkan di seluruh wilayah Indonesia. Kalau bukan kita yang memperhatikan, siapa lagi,” ujar Hartoyo.

Terpisah, Ketua Umum Paguyuban Perantau Nusantara (Papernusa) sekaligus Pembina Forwata (Agus Hidayanto) menjelaskan, bahwa bantuan tersebut sangat bermakna bagi para perantau Tegal yang terkena musibah banjir. “ Saya sangat mendukung gerakan Forwata dalam baksos ini. Forwata magnet baru bagi masyarakat Tegal perantauan, kami sangat mengapresiasi,” tegasnya.

Nuhroji, Ketua Forwata memberikan apresasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus serta relawan yang telah berkorban waktu dan materi dalam kegiatan baksos tersebut.

” Saya sangat terharu menyaksikan semangat sahabat-sahabat yang tergerak untuk membantu saudaranya. Ini adalah yang sebenar-benarnya perwujudan semangat kebersamaan untuk peduli dan berbagi,” ujarnya.

Walaupun tidak seberapa, lanjutnya, dia berharap bisa sedikit meringankan saudara-saudara yang sedang kesusahan dan memberikan semangat, bahwa mereka tidak sendiri.

” Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih buat para donatur yang telah menyisihkan dan mau berbagi rizkinya bagi saudara-saudara warga Tegal. Semoga kedepan lebih optimal dan berkualitas dalam pelaksanaan maupun penggalangan,” pungkasnya.( Jaylani/KBk)

Related posts