Demi Pendidikan Anak , Bu Imah Rela Jadi Penjual Jamu Godog Keliling

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com,( Tegal)- Namanya ibu Imah (52) sehari – hari nya dikenal sebagai penjual keli ling jamu godok dan jasa ngurut ibu ibu yang baru bersalin. Ibu dari lima anak ini tak kenal lelah demi membantu nyambung hidup keluar ga, dengan modal semangat ia da tangi ke kampung kampung dan kompleks perumahan.
Berkat ridla Allah, usaha sederhana dengan gerobak dorong yang dirin tisnya mencetak banyak pelanggan yang merasa terbantu kesehatan nya.
Tanpa kenal lelah karena ketika pu lang ke rumah harus menggodok jamu lagi, juga harus bangun pagi karena harus mempersiapkan ja mu yang habis terjual, terutama jamu kunir asem yang banyak dimi nati pelanggan, termasuk jumu un tuk kesehatan yang lain, seperti jamu untuk penyembuhan pegel linu dan cape cape, untuk nafsu makan dan jamu menambah vitalitas tu buh, terutama kaum pria dan banyak jamu lainnya untuk keseha tan, karena selain menyediakan ja mu tradisionil khas godog yang di buat sendiri juga menyediakan jamu sedu produksi khas orang Tegal sendiri.

Secara kasat mata memang sebagai usaha ekonomi lemah, tapi berkat keprihatinannya dan kesabaran, Menurt Imah anak- anaknya bisa melanjutkan kuliah hingga di perguruan tinggi dan kelima anak masuk sekolah pelayaran. “Itu semua semta berkat perto longan Allah, anaknya diberikan Ique (pikiran) yang lumayan,” ujarnya walaupun secara keuangan orangtua sama sekali kurang mam pu tapi ada yang mendapat seperti beasiswa, ikatan dinas dan bidik missi dan semuanya di sekolah pe layaran, ada yang ambil tata laksa na pelabuhan, tehnik mesin kapal dan nautika untuk calon nahko da kapal. Dua anak yang mentas/ mandiri, Alhamdulillah diberikan kesadaran untuk membantu adik adiknya yang memerlukan biaya. ( Syam/Kbk )

Read More

 

Related posts