Hujan Deras, Ratusan Rumah Di Kabupaten Tegal Terendam Banjir

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Adiwerna terendam banjir. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tegal sejak Selasa (07/1/2020) sore hingga malam hari. ondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air Sungai Jembangan yang tak mampu menampung debit air.
Salah seorang warga Desa Tembok Banjaran, Haris (30) mengatakan air masuk ke rumah sekitar pukul 17.00 WIB.

“Hujannya deras yang sangat lama ditambah luapan Air sungai masuk ke rumah – rumah warga,” katanya Abdul salah satu warga

Read More

 

Melihat semakin meningkatnya air yang menggenangi rumahnya, Abdul segera mengevakuasi barang barang ke tempat yang lebih aman. “Ketinggian air lebih dari 30 centimeter,” ujarnya.

Menurut anggota PMI Kabupaten Tegal, Romedon hujan lebat terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Sedangkan banjir mulai masuk ke rumah – rumah warga sekitar pukul 17.00 WIB,” Dari data yang dihimpun PMI dan BPBD Kabupaten Tegal, banjir di Desa Tembok Banjaran ada di RT 02, 03, 04, 05, RW 1 dan Rw2. Sedangkan di Desa Tembok Lor ada di RT 02, dan 03 RW 01. Sedangkan untuk ketinggian air mulai dari 20 centimeter hingga 50 centimeter. Hingga saat ini masih melakukan pendataan,”jelasnya.(Jaylani/KBK)

Related posts