Ini Kronologi Warga Tegal Diduga Terjangkit Corona hingga Diisolasi

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi)- W, warga, Kecamatan Margadana , Kota Tegal, diduga menjadi pasien terjangkit suspek virus Corona setelah sebelumnya menemui salah seorang rekannya di Jakarta yang pulang dari Cina. Kini W dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah kota Tegal.

“ Sejak tiga pekan lalu, W bertemu teman yang pulang dari China di Jakarta. Kemudian empat hari W mengeluh panas, batuk, dan sesak nafas,” kata Plt. Direktur Kardinah Heri Susanto. Senin ( 03/02/2020).

Read More

Menurut Heri Santoso, W sebelumnya berobat pertama kali di Puskesmas Margadana. Kemudian Puskesmas Margadana merujuk W ke RSUD Kardinah.” Petugas saat mengevakuasi W dari Puskesmas Margadana ke RSUD Kardinah menggunakan ambulance dan pakian khusus, untuk memastikan hasil observasi apakah W positif terjangkit CORONA kami butuh waktu sekitar 14 hari,” kata Heri.

Pihak keamanan RSUD Karinah melakukan penjagaan ketat. Bahkan petugas Dinas Kesehatan Kota Tegal juga tidak diperbolehkan masuk keruang perawatan isolasi. Sejumlah keamanan RSUD Kardinah bahkan meminta para wartawan tidak mengambil foto atau video, sampai pihak RSUD Kardinah menggelar jumpa Pers pada Selasa ( 04/02/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tegal, Yuli Prasetya, di lokasi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien W terjangkit suspect virus Corona. butuh waktu hingga 14 hari ke depan untuk memastikan penyakit apa yang menimpa W.” Biasanya masa penularan virus Corona sampai 14 hari saat pertama tertular. Tapi W ini lebih dari 3 pekan setelah kontak dengan temannya yang dari China, kita tunggu hasil observasi saja,”paparnya.(Susilo/KBk)

Related posts