Empat Ruangan SMAN 1 Pangkah Ludes Di Lalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Empat ruangan di Sekolah Menegah Atas Negeri ( SMAN ) 1 Pangkah Kabupaten Tegal, ludes dilalap si jago merah, Kamis ( 27/02/2020). Akibat kejadian ini, kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan Adi Arif ( 31) sekitar pukul 05.30 WIB.”Saya lagi di dapur, pertama dengar percikan api dari ruang penyimpanan arsip. Kemudian saya beritahukan kepada penjaga sekolah pak Iwantoro, kami berdua berusaha memadamkan API dan meminta pertolongan warga. Tapi API semakin besar karena ruangan arsip banyak barang-barang yang mudah terbakar sehingga merembet ke ruangan lain, Pak Iwantoro menghubungi Pemadam Kebakaran, baru sekitar pukul 06.00 WIB, tiga mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Tegal tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Si Jago Merah baru bisa dijinakkan sekitar pukul 07.00 WIB setelah meludeskan empat ruangan beserta isinya,”jelasnya.

Read More

Wakil Kepala SMAN 1 Pangkah Ewi Pristianti Sahara mengungkapkan, selain ruang penyimpanan arsip, ruangan yang terbakar yakni ruang kepala sekolah, guru, dan tata usaha.” Tidak ada ruang kelas yang terbakar, kejadian tersebut membuat kegiatan belajar mengajar terpaksa kami liburkan. Guru dan siswa yang datang ke sekolah berupaya menyelamatkan barang-barang dan berkas yang masih bisa diselamatkan.Pembukaan acara peringatan ulang tahun sekolah yang rencananya diadakan hari ini juga kami tunda,” Kata Ewi.

Kapolsek Pangkah, Polres Tegal, Kompol Edi Riyanto di lokasi kejadian mengungkapkan, kobaran api diduga dari korsleting listrik dan baru bisa dijinakan sekitar satu jam kemudian. Awalnya, pada sekitar pukul 05.30 WIB seorang penjaga sekolah tengah bekerja membersihkan ruangan. Saat itu, ia melihat asap mengepul dari atap ruangan kepala sekolah hingga merambat ke ruang tata usaha yang lokasinya bersebelahan. “Menurut keterangan, kebakaran pertama kali dilihat penjaga sekolah. Api muncul dari atap ruangan kepala sekolah,” jelas Kompol Edi. (Jaylani/Kbk)

Related posts