Pawai Ta’aruf, Sunatan Massal Sampai Tausiyah Meriahkan Peringatan Isra Mi’raj di Muarareja

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Berbagai cara dilakukan umat Islam untuk memperingati peristiwa Isra dan Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Peringatan momen penting bagi umat Islam ini digelar di berbagai tempat, satu di antaranya dilaksanakan takmir Masjid Baitul Mustajabah, Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat kota Tegal, dengan menggelar khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu, Pawai Ta’aruf, Tasuyiah dengan pembicara Gus Gendeng dari Jawa Timur.Sabtu (7.03/2020)

Suara tangis pecah saat seorang bocah akan disunat oleh dokter yang didatangkan takmir masjid. Meski sebagian besar bocah yang datang sudah siap untuk disunat, namun beberapa di antaranya tak kuat menahan takut setelah melihat temannya disunat.Panitia juga memberikan uang saku bagi yang mengikuti sunatan massal.

Read More

Ketua panitia kegiatan PHBI Isrja Miraj, Carsadi mengatakan, khitanan massal merupakan bagian dari kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Israj Miraj Nabi Muhammad SAW, ada sekitar 10 yang mengikuti sunatan massal.

Gus Gendeng saat memberikan tausiyah di hadapan jamiyah pengajian dalam rangka PHBI Israj Miraj di Muarareja.

 

Selain sunatan massal kata Carsadi, sebelumnya dilakukan pawai ta’aruf dengan rute jalan start dari depan halaman Masjid Muastjabah jalan Brawijaya menuju jalan Blanak kelurahan Tegal Sari kemudian kembali berputar menuju Masjid Mustajabah.” Kegiatan puncak pada Sabtu malamnya diisi dengan pengajian dengan pembicara Gus Gendeng dari Kediri Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan menambah semangat umat Islam dalam kerja sama melaksanakan syariat Islam. Karena kegiatan ini juga hasil kerja sama antara jamaah dengan lingkungan masyarakat sekitar, kami juga ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang turutu membantu kegiatan ini hingga berjalan lancar, kami juga mengucapkan permohonan maaf sebesar – besarnya jika masih banyak kekurangan,”paparnya. ( Susilo/KBk)

Related posts