Kapolres Tegal Kota Sosialisasi Program Si Teko di Pantai Muarareja

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Program perpolisian masyarakat (Polmas) yang digulirkan Polres Tegal Kota, dipoles lebih menarik lagi. Antara lain, dengan terus memperkuat komunikasi maupun dialog dengan warga. Bahkan Kapolres Tegal AKBP Siti Rondhijah, S.Si langsung mempimpin jalan aksi siram pohon cemara di Pantai Muarareja Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, sekaligus mensosialisasikan program “SI TEKO”, Minggu

( 08/03/2020).

Read More

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi program bernama ”Si Teko”, mempunyai arti dari nama program tersebut adalah, ”Polisi Tegal Kota”.Bertujuan silaturahmi dan mengajak berdialog. Kapolres mengungkapkan, program komunikasi untuk lebih mendekatkan diri dengan warga dilakukan dengan cara, mengutamakan kegiatan silaturahim dan dialog dalam berbagai kesempatan.” Awalnya, memang saya sendiri yang mengenalkan program tersebut ke masyarakat. Tapi tindaklanjut kemudian, akan lebih banyak mengandalkan peran Sat Binmas dan 27 personel Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah kelurahan di Kota Tegal,”kata Kapolres Tegal Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tegal kota, juga menginformasikan jajarannya sudah mendeklarasikan zona integritas dalam rangka membangun wilayah bebas korupsi (WBK).Itu juga diperkuat dengan keberadaan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).” Dengan seringnya bersilaturahim dan berdialog dengan warga tentu akan banyak hal yang perlu diselesaikan secara baik dengan warga.Apa saja pelayanan yang dilakukan kepolisian, yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,”paparnya.
Tokoh masyarakat sekaligus Penasehat Pokdarwis Muarareja Indah, H. Thambari Gustam menyambut baik kedatangan jajaran Polres Tegal kota di Pantai Muarareja Indah.” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bu Kapolres berserta jajarannya yang menyempatkan diri menyambangi Muarareja. Dengan kedatangan Bu Kapolres dan jajaran dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Selain itu apa yang disampaikan bu Kapolres dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.
(MM/KBk)

Related posts