Gus Yusuf: Guyub Rukun NU-PKB Jangan Sampai Tergoyahkan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Dinamika politik Indonesia dewasa ini salah satunya ditentukan oleh adanya kebersamaan dan kerukunan Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya, NU merupakan jamiyyah dengan massa solid dengan PKB saluran politiknya.

Ketua Dewn Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori menilai hal ini merupakan realitas politik yang diakui oleh kekuatan-kekuatan politik nasional. Namun karena kenyataan ini juga menjadikan NU-PKB sebagai bahan “bidikan”. Targetnya bisa dipermainkan dalam pengertian tidak akur.”Jadi guyub dan rukun NU-PKB adalah kunci kekuatan kita. Jangan sampai goyah,” kata Gus Yusuf didampingi ketua DPC PKB Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, SE. saat singgah di Pondok Pesantren API jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat kota Tegal.

Read More

Menurutnya, gerakan politik NU sekarang sedang dicari kesalahannya. Lalu kesalahan tersebut “diumbar-umbar” (diviralkan). Target selanjutnya NU runtuh kepercayaannya di mata publik. Menurut Gus Yusuf, momentum politik nasional bagi kepentingan warga Nahdliyin harus dimulai sejak sekarang. Meskipun pemilu pilpres dan pileg 2024 masih 4 tahun lagi, persiapannya harus sejak sekarang.”Pentingnya kebersamaan NU-PKB agar jadi pedoman kita dalam berpolitik membangun kemaslahatan umat,” tuturnya (Susilo/MM/KBk)

Related posts