Kota Tegal Tutup Tempat Hiburan dan Destinasi Wisata

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Setelah meliburkan seluruh jenjang pendidikan, Pemerintah Kota Tegal memutuskan menutup tempat-tempat hiburan dan destinasi wisata. Hal tersebut disampaikan Wali KOta Tegal Dedy Yon Supriyono setelah kembali menggelar rapat terbatas dengan jajarannya, Senin (16/3/2020).

Dedy mengatakan dalam kasus COVID-19 ini yang pertama mesti diselamatkan adalah manusia. Dia berasumsi, jika manusia yang diselamatkan, perekonomian bisa dihidupkan. Tapi jika hanya perekonomian yang jadi fokus, semuanya akan mati.

Read More

“Kami putuskan, sebagaimana surat Edaran Nomor : 443/002 tertanggal 15 Maret 2020 semua tempat hiburan ditutup. Hal ini dilakukan sebagai upaya kesiap siagaan pencegahan dan pengendalian ,” kata Dedy usai mensosialisakan Surat Edaran Walikota Tegal No. 443/ 002 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Desease (Covid 19) dalam Rakor Koordinasi Kesiapsiagaan dan Antisipasi Covid 19 yang dihadiri Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM dan Jajaran Forkopimda serta 300 undangan dari berbagai unsur elemen masyarakat di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Selain tempat hiburan, sektor yang telah tutup sementara adalah destinasi wisata dan SPA. Sampai saat ini ada sekitar 6 destinasi wisata yang ditutup dan berada di 4 kecamatan di kota Tegal. Menurut Dedy, sejak awal merebaknya Virus Corona kunjungan pariwisata di terus menurun.”Ini jauh lebih penting untuk mencegah dengan baik.” katanya.

Menurut Walikota pusat keramaian seperti Tempat Hiburan seperti Karaoke, Spa, dan Diskotik disinyalir menjadi tempat dengan resiko tinggi penularan Covid, hal itu kata walikota karena banyak orang asing maupun turis dengan kondisi kondisi kesehatan yang tidak diketahui berkumpul dan berdesak desakan di satu tempat.

Tidak hanya itu, Walikota juga menghimbau berbagai pihak seperti perkantoran, bank hingga hote dan rumah makan di Kota Tegal untuk menyediakan “Hand Sanitizer”. Antisipasi lainnya yang saat ini dilakukan Pemkot Tegal yakni menyediakan 11 ruang isolasi bagi pasien yang suspect maupun positif covid 19. 11 ruang isolasi tersebut berada di RSUD Kardinah 3 unit dan RSI Harapan Anda 8 Unit. “Tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan ditambah jika dibutuhkan”, tandas walikota.(Susilo/MM.Adv/KBk)

Related posts