Lansia dan Pendeta Sembuh, Tinggal Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI ) – Kabar baik datang dari kabupaten Tegal, seorang lansia pasien positif virus corona dan satu orang pendeta dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Pasien adalah T (41 ) warga Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. T yang merupakan seorang pendeta dirawat di Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi sejak 6 Mei 2020.Kemudian seorang lansia pasien positif Covid-19 asal Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi dinyatakan sembuh setelah dirawat selama satu setengah bulan di RSUD Kardinah di Kota Tegal. Pemeriksaan swab yang keempat dan kelima dari pasien berinisial R (73) ini menunjukkan hasil negatif.

Read More

Kesembuhan pasien T dan R ini menambah daftar pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Tegal menjadi 12 orang. Sehingga di kabupaten Tegal tinggal satu pasien positif corona yang sedang menjalani perawatan, yaitu perempuan berusia 28 tahun, kerabat dari pasien T yang juga dirawat di Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi.Direktur RS Harapan Sehat Slawi, Mohammad Dipa Daulatala mengatakan kesembuhan pasien ini membuktikan COVID-19 bisa dikalahkan dengan kemauan kuat pasien. Selain itu, terapi pengobatan farmakologis dan pendekatan supportif pasien juga sangat penting bagi kesembuhan pasien.

Direktur RS Harapan Sehat Slawi, Mohammad Dipa Daulatala mengatakan kesembuhan pasien ini membuktikan COVID-19 bisa dikalahkan dengan kemauan kuat pasien. Selain itu, terapi pengobatan farmakologis dan pendekatan supportif pasien juga sangat penting bagi kesembuhan pasien.(Jaylani/KBk)

Related posts