Pemkab Tegal Akan Terbitkan “Perbup” Izin Warga Gelar Hajatan Pernikahan dan Kesenian

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Pemerintah Kabupaten Tegal memberikan izin kepada warganya untuk kembali menggelar resepsi pernikahan dan aktifitas Seni. Hanya setiap warga yang akan menggelar resepsi atau seni ini harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bupati Tegal bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Agus Subagyo didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Hendardi, Selasa (23/06/2020) saat beraudiensi dengan Pasta, Pasti Bregas, PAPPRI, Dewan Kesenian, EO Wedding, Perias Slawi Ayu Kemayu, Assopsi dan juga Pepadi, di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tegal.

Read More

Menurut Agus Subagyo, pemerintah kabupaten Tegal akan memberikan Surat Edaran khusus tentang izin penyelenggaraan resepsi ( Hajatan- red).” Dalam akhir bulan Juni ini atau minggu keempat segera diterbitkan Surat Edaran Khusus terkait izin aktifitas seni budaya dan juga hajatan yang akan disusul kemudian dengan sosialisasi dan simulasi per 1 Juli 2020, yang dari Surat Edaran tersebut akan disempurnakan dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup) dan akhirnya menjadi Perda,”kata Subagyo.

Dalam pertemuan tersebut, para pelaku seni dan budaya meminta pemerintah kabupaten Tegal secepanya menerbitkan pedoman pagelaran seni, hajatan, tradisi dan budaya atau protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di tengah pandemi. Mengingat para seniman mengaku sudah mati suri sejak dipaksa libur yang bermuara minusnya penghasilan. Selain itu, para pelaku seni dan budaya juga meminta agar selalu dilibatkan dalam pembahasan peraturan daerah yang terkait dengan Seni dan budaya.(Jaylani/KBk)

Related posts