LSM Benmas Ajak Bersinergi, Kritik dan Saran Dalam Pembanguan Daerah

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Benteng Masyrakat ( Benmas ) mengajak elemen masyarakat untuk bersinergi dalam memberikan kritik, saran kepada pemerintah. Demikian dikatakan Ketua LSM Benteng Masyarakat (Benmas) Kabupaten Tegal, Rudi Suswanto.

Menurut Rudi peran LSM dalam antara lain, bahwa peran serta Ormas/LSM dalam pembangunan dapat dilakukan melalui berbagai cara. Sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pria yang akrab disapa Rudi Petir ini mencontokan seperti penyaluran bantuan sosial ke warga di pedesaan masih ditemui permasalahan. Sehingga diperlukan pengawasan agar tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan. ” Maraknya permasalahan dalam penyaluran Bansos di pedesaan baik yang sumber anggaran dari APBN, APBD Provinsi, ABPD Kabupaten/Kota, Kemensos, Dana Desa (DD) maupun ADD terkait dengan penanggulangan dampak covid 19 merupakan pekerjaan rumah bagi kami,” ujarnya usai acara Tasyakuran Kantor Bersama LSM Benmas dan LBH Tegal, Rabu (1/7/2020).

Read More

Kasubid Ormas LSM Kesbangpolinmas Pemkab Tegal Sudrajat, mengharapkan, kehadiran LSM Benmas turut membantu mengkritisi kebijakan pemerintah.Kritik dari LSM, kata Sudrajat dengan Kapasitasnya bisa meningkatkan partisipasi elemen masyarakat dalam pembangunan di kabupaten Tegal.

Acara syukuran ini digelar secara sederhana dan dihadiri beberapa anggota LSM lain, tokoh masyarakat, Sudrajat Kasubid Ormas dan LSM Kesbangpolinmas Kab Tegal, H. Nurkhaeri Pengadilan Agama Kab Tegal , Putra Fajar Sanjaya,SH BPPH MPC PP Kabupatel Tegal. Kegiatan tersebut ditandai dengan berdoa bersama dan potong tumpeng.(Jaylani/KBk)

Related posts