Meski Raih WTP, DPRD Dorong Pemkot Tegal Tindak Lanjuti LHP BPK

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal)- Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro mendorong pemerintah kota setempat untuk menindaklanjuti beberapa temuan rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam penggunaan anggaran Tahun 2019.

” Yang jelas, secara administrasi pengelolaan keuangan pemkot Tegal sudah sesuai dengan SHP dan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP), meski demikian BPK juga menyarankan bahwa dalam hal administratif kegiatan fisik di beberapa OPD ada yang kelebihan bayar, tapi tadi dijelaskan dalam jawaban Wali Kota sudah ada yang nyicil dan ada yang sudah mngembalikan, kemudian soal administratif bantuan Hibah kepada masyarakat, ada temuan dari BPK dalam pelaporan keterlambat SPj, kemungkinan keterlambatan SPj juga karena pencairan juga terlambat,” kata Kusnendro usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal ke 11 dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap pengantar LPP APBD Kota Tegal tahun anggaran 2019 berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tegal.Kamis ( 2/07/2020).

Read More

Politisi asal PDIP ini berharap agar pemerintah kota Tegal dapat segera menyelesaikan temuan LHP BPK.” Kami berharap kedepan tidak terjadi lagi dan pemerintah kota Tegal segera menyelesaikan temuan BPK. “ucapany.

Menurut Kusnendro, dari hasil rapat paripurna tersebut kemudian akan dibahas kemmbali dengan TPAD.” Tadi agedanya adalah pandangan umum Fraksi- Fraksi dan jawaban Walikota, nanti akan dibahas secara rinci lagi antara DPRD dengan TPAD,”kata Kunendro.(MM/KBk)

Related posts