Zonasi Bikin Warga Tegal Selatan Kota Tegal “Sulit” ke SMA Negeri

  • Whatsapp

Kabar Beritaku. com , (TEGAL) – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) jalur online zonasi belum dibarengi pemerataan sekolah. Dampaknya, calon siswa yang ada di wilayah tempat tinggalnya tidak ada lembaga pendidikan negeri yang sulit bersaing. Di Kota Tegal, terdapat empat kecamatan tidak semua kecamatan memiliki SMAN seperti halnya di kecamatan Tegal Selatan.

Menyikapi hal tersebut, anggota Dprd Kota Tegal dari Fraksi PAN Hj.Ely Farisati SE, meminta pemerintah Kota Tegal untuk segera merealiasikan pembangunan gedung sekolah untuk jenjang pendidikan sekolah negeri (SMAN). Politisi asal PAN ini mengatakan, menerapkan sistem zonasi akan membuat SMP di Kecamatan Tegal Selatan kesulitan masuk SMAN. “Yang jelas kami meminta agar Pemkot Tegal segera merealisasikan pembangunan sekolah untuk jenjang sekolah menengah atas di Kecamatan Tegal Selatan, karena dengan sistem zonasi pasti akan membuat warga di kecamatan Tegal Selatan memilih sekolah swasta yang jelas biayanya mahal, “kata Ely didampangi Hj. Nur Fitriani, SE. AKt. MM,¬† kepada KabarBeritaku.com,

Read More

Ely menuturkan keterlibatan, terkait dengan masyarakat terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Bergabung yang paling disorot oleh Ely, yaitu diskusi zonasi.Keluhan paling banyak dari masyarakat pun terkait zonasi yang disediakan oleh masing-masing sekolah untuk menerima PPDB. Ada pula beberapa laporan saat ini. Calon murid-red) Lokasi nempel di sekolah, tetapi tergeser karena jarak kantor kelurahan dengan sekolah lebih tinggi, hal-hal semacam ini harus dibenahi, maka harus ada evaluasi¬† sistem zonasi ini, “katanya.

Harapan warga Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, untuk memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, tidak lama lagi akan terwujud. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Staf Ahli, Asisten dan para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal menggerakkan langsung lahan seluas kurang lebih 4,5 hektar di sebelah Barat Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat (5/6/2020) .Lahan ini terkait dengan sarana pendidikan sekolah menengah, hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang ada dalam zonasi pendidikan masyarakat Kecamatan Tegal Selatan khusus para pelajar, kesulitan dalam mengembangkan sekolah sesuai dengan kebutuhan zonasi tersebut. (Makmur / KBk)

Related posts