Sibuk Menjadi Alasan Lurah Muarareja Batal Rapat Laporan “Pertangungjawaban”

  • Whatsapp
Masyarakat berbincang dengan Camat Tegal Barat.

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sejumlah masyarakat mendatangi pendopo kecamatan Tegal Barat kota Tegal. Rabu (29/07/2020), pukul 09.00 WIB,  untuk mengikuti rapat laporan pertangungjawaban “carteker”. Namun, mereka kecewa lantaran rapat itu batal digelar.

Informasi yang dihimpun pemerintah Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (28/07/2020) petang menyebar undangan rapat ke seluruh Lembaga Kemasyarakatan yang dibentuk pihak kelurahan seperti RT,RW,LPMK, Karang Taruna,kelompok masyarakat baik Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat. Meski rapat batal digelar sejumlah masyarakat masih bertahan di Pendopo Kecamatan Tegal Barat . Mereka sempat berbincang dengan Camat Tegal Barat Endah Partiwi, didampingi Sekcam Tegal Barat Zidni,SH, karena tak kunjung mendapatkan kepastian.

Read More

Salah seorang warga Muarareja memprotes batalnya rapat tersebut.“ Kami datang ke sini kan untuk rapat sesuai Undangan dari pihak Kelurahan. Kok, malah sesampainya disini kosong. Ini kan tidak sesuai dengan agenda yang dijadwalkan, mempermainkan orang saja,” kata M.Ilyas yang juga menjabat sebagai sekretaris Pokdarwis Muarareja Indah.

Menurut Ilyas, pembatalan rapat yang direncanakan digelar oleh pihak kelurahan Muararareja secara mendadak batal, dinilai sangat mengecewakan dan menunjukan pelayanan publik kepada masyarakat buruk. “Rapat batal digelar karena belum siap atau apa, kok alasannya karena sibuk, bagaimana kordinasi pak Lurah ini. Untuk membatalkan rapat harus ada alasan yang kuat, karena undangan rapat diinformasikan beberapa hari sebelumnya. Ini artinya pihak-pihak yang diundang sudah mencoba menyesuaikan jadwal pribadi mereka dengan undangan rapat yang kamu kirim. Tetntunya hal ini memberikan dampak pada manajemen waktu orang lain juga. Pembatalkannya tanpa pertimbangan yang serius. kami juga ada kesibukan ada pekerjaan lain. Saya menilai adanya ketidakberesan,” ujar M.Ilyas.

Ilyas menilai alasan utama rapat batal dilaksanakan lantaran tidak siap dalam hal berkas.”Ada dokumen yang dibutuhkan, dan disepakati akan dipenuhi oleh beberapa pihak, ini untuk mengulur-ulur waktu, yang jelas ada beberapa pihak yang tidak siap, makanya rapat dibatalkan.” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Muarareja H. Thambari Gustam mengungkapkan, dirinya menyayangkan batalnya agenda rapat yang diinisiasi oleh pihak kelurahan Muarareja. Pria yang akrab disapa Gustam, juga mempertanyakan, ketidaksiapan pihak kelurahan dalam mengagendakan rapat kepada Camat Tegal Barat.” Mohon Maaf bu, kami dapat undangan yang tandatangan pak lurah. Tiba-tiba batal kami tidak diberitahu. Kemudian berkas yang katanya LPjnya karteker kkok kami belum menerimakan.Padahal sebagaimana kesepakatan sebelumnya seminggu sesudah LPJ Pokdariwis mereka kelompok ” Karteker Ilegal”, mau menyampaikan LPj nya. Terus dua hari sebelum LPj berkas LPjnya mau dibagikan kepada kami dan masyarakat,kok ini tidak ada,”kata Thambari.

Sementara terkait hal itu Camat Tegal Barat Endah Partiwi kepada sejumlah masyarakat yang hadir di pendopo kecematan Tegal Barat menyampaikan permohonan maaf dengan batalnya agenda rapat tersebut. Endah mengakui adanya komunukasi yang kurang baik dari pihak kelurahan Muarareja.”Kami sampaikan mohon maaf, rapat batal dilaksanakan, pemberitahuan juga mendadak, rapat dibatalkan karena pembina wilayah semuanya pada sibuk. Kemudian saya meminta maaf jika Pak Lurah saya mis komunikasi dengan warga masyarakatnya,”katanya.

Related posts