Masa Reses, Anggota DPR RI FPPP , Serap Aspirasi dengan Tokoh Masyarakat di Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Dalam masa resesnya, Anggota DPR RI, Arsul Sani,SH melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Jawa Tengah, salahsatunya bersama dengan tokoh masyarakat di kabupaten Tegal Jawa Tengah. Bertempat di kantor DPC PPP, Anggota DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani menggelar reses ke 1 Tahun 2020-2021, Jumat (23/10/2020).

Dalam kegiatan reses yang dihadiri  puluhan  warga itu, Arsul Sani mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota legislatif DPR RI akan rutin secara berkala menggelar reses.”Kami silaturahmi ke Tegal, di mana bisa bertemu sejumlah tokoh masyarakat,” terang Arsul.

Read More

Arsul mengharapkan seluruh anggota DPR benar-benar memanfaatkan masa reses dengan optimal untuk menyerap aspirasi rakyat, meski ditengah masa pandemi covod 19 bukan malah menjadikannya sebagai masa istirahat.Pria yang menjabat Sekjen PPP menegaskan, adalah perannya sebagai wakil rakyat untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Reses itu artinya tugas sorang anggota DPR RI kembali ke daerah masing-masing untuk menyerap semua aspirasi-aspirasi masyarakat,” jelasNYA

Arsul Sani menilai, turun langsung menemui masyarakat merupakan hal penting bagi dirinya selaku anggota DPR.Dengan begitu, dirinya akan mendapatkan aspirasi dan keluhan secara langsung.“Apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat Tegal bisa kita ketahui secara langsung, jadi kita paham betul apa yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Politisi PPP tersebut menjelaskan, bahwa aspirasi yang sudah didapat saat reses akan menjadi bahan dirinya untuk disampaikan ke pemerintah pusat.”Aspirasi masyarakat kemudian akan menjadi bahan saya untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tegal secara tidak langsung nantinya akan didengar oleh Presiden Jokowi,” tuturnya.

Arsul berharap, pemerintah pusat akan mewujudkan aspirasi masyarakat , dengan membuat program-program yang terkait dengan aspirasi tersebut. Tentu, pelaksanaannya akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.”Pemerintah pusat akan membuat program-program yang sesuai dengan kebutuhan kita lewat pemerintah daerah. Dan semoga kita diberikan kekuatan untuk menjalankan apa yang diharapkan bersama. Sehingga terwujudnya kesejahteraan di Tegal,” pungkasnya.(Makmur/KBk)

Related posts