Kemenkes Gandeng DPR RI Sosialisasi Jamu

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com- ( Slawi )- Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ditengah pandemi Covid-19. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menggandeng Komisi 9 DPR RI Nur Fadifah menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang jamu herbal/tradisional yang dapat diolah untuk dikonsumsi sendiri oleh masyarakat.

Karena masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, Sosialisasi yang digelar Kemenkes dan Komisi 9 DPR RI di gedung olahraga Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal ini diikuti oleh masyarakat, Pemuda Pancasila, dengan nara sumber, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr. Hendardi , Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PKB Nur Fadlifah,Elza Gustanti dari Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Kemenkes RI. Selasa (10/11/2020).

Read More

Dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI Nur Fadlifah mengatakan, masyarakat dalam kegiatan ini diminta lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhan suplemen kesehatan sehari-hari terutama dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang mudah dijangkau dimasa Pandemi Covid 19.

Kata dia, masyarakat tidak boleh terlalu ketergantungan terhadap obat-obatan kimia ataupun obat herbal dalam bentuk kemasan.”Selama ramuan herbal untuk kebutuhan suplemen sehari-hari dapat dibuat oleh masyarakat sendiri, saya kira penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia itu tidak terlalu disarankan, lebih baik mengkomsumsi bahan- bahan alami yang mudah didapat,” ujar dia.

Nur Fadlifah mengatakan akan terus mendorong Kemenkes sebagai mitra kerjanya untuk terus berinovasi dalam mengedukasi dan mengentaskan isu-isu penyakit yang sedang beredar di masyarakat.” Kami selaku DPR RI akan mendorong, agar para dokter- dokter juga menggunakan obat- obat tradisional, seperti jamu, agar kita tidak selalu impor obat dari luar negeri,”ucapnya

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila M. Khuzaeni mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan sosialisasi pemanfaatan jamu ditengah pandemi Covid 19. Kegiatan tersebut menurut pria yang akrab disapa Jeni, sangat mengedukasi masyarakat untuk lebih kreatif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19 agar rutin mengkonsumsi obat tradisional atau pemanfaatan tanaman herbal yang mudah ditemukan di warung hingga di pasar.(Jaylani/KBk)

Related posts