Polres Tegal kota Gelar Operasi Zebra Dengan Cara Bagi Nasi Ponggol dan Masker

  • Whatsapp
Kapolres Tegal kota AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama masyarakat menikmati nasi ponggol di anak tangga pintu masuk Pasar Pagi Kota Tegal.

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polres Tegal Kota untuk mengedukasi warga agar patuh berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Seperti yang terlihat kali ini dalam Operasi Zebra Candi 2020 yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Pasar Pagi Kota Tegal, Selasa (3/11/2020), dengan sarapan ponggol bersama dengan pedagang, kuli, tukang becak dan masyarakat yang beraktivitas di pasar. Pantuan kabarberitaku.com dalam kesempatan itu, terlihat Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mendorong gerobak berisi nasi ponggol, air mineral, buah-buahan hingga masker yang dibagikan gratis ke warga. Sembari mengaungkan “nyarap ponggole, waras awake, bablas covide” pihak kepolisian resort Tegal kota dan warga yang telah menerima nasi ponggol, air mineral, dan masker.

Read More

Menurut Kapolres kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020 ditengah pandemi COVID-19 yang belum usai, sehingga pihaknya terus mengampanyekan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. “Kita tidak hanya meminta mereka untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas. Tapi yang paling utama, mereka kita imbau dan kita ingatkan untuk menggunakan, taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan,”jelas Rita kepada didampingi Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Irianto Budi Tjahjono.

Disunggung mengenai yel-yel yang diserukan, Rita mengungkapkan, tujuannya yakni dengan mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker, mereka akan sehat secara fisik dan terhindar dari virus Corona.Selain itu ia Rita berharap kegiatan ini bisa menyehatkan masyarakat sekaligus juga bisa memberikan satu penekanan lagi bahwa mereka tetap harus adaptasi dengan kebiasaan baru.“ Nasi ponggol yang kita bagikan kepada masyarakat terdapat lauuk seperti telor, dilengkapi sayur, dibungkus dengan daun.Tidak kalah pentingnya yakni pembagian masker kepada masyarakat, agar masyarakat terhindar dari virus Corona karena mereka memakai masker,” paparnya.

Sementara Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Irianto Budi Tjahjono, mengatakan, edukasi tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Tertib berlalu lintas di antaranya pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm SNI, membawa surat-surat, tidak melanggar marka jalan, rambu-rambu lalu lintas dan lainnya. Selain itu, kata Irianto,sosialisasi protokol kesehatan meliputi 4M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. ” Kita datangi masyarakat kita ingatkan, berikan edukasi 4M. Bagi masyarakat yang belum memakai masker, kita beri masker secara gratis, katanya. Ia berharap, melalui edukasi seperti ini, dengan harapan banyak masyarakat yang sadar untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,”paparnya.(Makmur/KBk)

Related posts