Sempat “Tertahan 3 Jam”, Jenasah Pasien Corona di Kota Tegal Akhirnya Dimakamkan Polisi

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Proses pemakaman jenazah seorang pasien positif Corona (COVID-19) di kota Tegal, Jawa Tengah, sempat menemui kendala. Pasalnya, mobil ambulans yang membawa jenazah telah tiba di pemakaman, namun tak ada petugas pemakaman , hingga akhirnya jenazah dikuburkan sejumlah anggota Kepolisian Sumur Panggang Polres Tegal kota.

Menurut informasi yang diperoleh KabarBeritaku.com, satu orang warga kota Tegal dinyatakan positif corona, meninggal pada Jumat, 20 November 2020 sekitar pukul 20.36 Wib, setelah dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Tiba di lokasi pemakaman umum kampung halamannya sekitar pukul 09.00 WIB jenasah tidak langsung dimakamkan karena menunggu  petugas dari pihak RSUD Kardinah dan BPBD Kota Tegal tidak kunjung datang akhirnya empat personel Kepolisian Sektor Sumurpangang dengan menggunakan APD lengkap mengambil alih memakamkan jenazah pasien covid 19, Sabtu (21/11/2020) bersama keluarga almarhumah.

Read More

Dalam Pemakaman , petugas kepolsian sektor Sumurpanggang tetap berpedoman dan menggunakan Protokol Kesehatan.Proses pemakaman jenasah berjalan Lancar aman dan kondusif, tidak ada penolakan dari warga masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD Kardinah atau BPBD. ( MM/DB/Kbk)

VIDIO PROSES PEMAKAMAN

Related posts