Bareng Haul Gus Dur ke 11 , Pengurus LBH dan Bannar Ansor Kota Tegal Dikukuhkan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal akan melaunching dan mengukuhkan pengurus Lembaga Bantuan Hukum LBH PC Ansor dan Barisan Ansor Anti Narkoba Sabtu (26/12/2020) malam.Pengukuhan ini dibarengkan dengan Haul Ke-11 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di gedung NU jalan Baladewa NO 10 Kelurahan Slerok kecamatan Tegal Timur kota Tegal.

Ketua GP Ansor Kota Tegal, Sarwo Edi, menyampaikan pendirian LBH PC Ansor dan Bannar ini untuk menjawab berbagai masalah hukum yang dialami oleh masyarakat.” Pengungkuhan badan semi otonom Ansor ini tepat berrsamaan dengan acara Haul Gus Dur ke 11,jika kita punya LBH sendiri nantinya akan lebih mudah untuk mengatasi masalah hukum, sedangkan adanya Bannar khusus masalah Narkoba,” kaya Sarwo Edi.

Read More

Ketua LBH Ansor Kota Tegal, Bambang Irawan menjelaskan bahwa LBH Ansor merupakan lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor. “LBH Ansor merupakan implementasi visi dan misi Ansor sebagai organisasi kepemudaan sosial kemasyarakatan,” kata pria yang akrab disapa BI.

Mengingat acara yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19, Bambang menjelaskan bahwa dalam kegiatan Haul Gus Dur ke 11 LBH nanti tidak menghadirkan masyarakat umum.Menurut Bambang, dalam kegiatan Haul Gus ke 11 akan diselenggarakan doa bersama lintas agama dan panggelaran wayang.” Ya tamu undangan dibatasi tidak untuk umum, selain itu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,”kata Bambang.(Jaylani/KBk)

Related posts