Libur Akhir Pekan, Warga Padati Taman Pancasila

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kendati Pemerintah Kota Tegal masih menutup Taman Pancasila menggunakan baja ringan dan Seng, namun warga masih tetap berkunjung ke kawasan ini di akhir pekan penghujung tahun 2020. Akibatnya, mereka memadati sepanjang Jalan Pancasila kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas Satpol PP Kota Tegal, terus berjaga-jaga di sekitar kawasan Taman Pancasila. Mereka menghimbau agar warga yang berkerumun di tempat pejalan kaki di depan Gedung Birau yang tak jauh dari taman pancasila untuk tidak bekerumun. Namun himbauan petugas Satpol PP Kota Tegal tidak dihiraukan warga yang asik menikmati akhir pekan tersebut.

Read More

Meski beberapa warga yang mengetahui taman pancasila ditutup, memilih mengeksplorasi sekitar Jalan Pancasila didepan gedung Birau . Di kawasan itu mereka bisa berfoto bersama, tidak sedikit warga yang duduk dibangku tanpa menghiraukan protokol kesehatan.” Saya sengaja datang untuk berfoto di taman Pancasila¬† yang sedang viral, mumpung libur akhir pekan,”kata Novi gadis asal Brebes, Minggu ( 28/12/2020)

Beberapa warga juga memanfaatkan penutupan untuk berfoto di depan Taman Pancasila dan Gedung birau. Penutupan Taman Pancasila merupakan salah satu kebijakan Pemkot Tegal untuk membatasi aktivitas warga. Langkah ini diambil untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di Kota Tegal yang terus meningkat.(Redaksi/Kbk)

Related posts