Belasan Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tegal, menjaring belasan anak Punk yang ada pada beberapa lokasi di kawasan kota Tegal,Senin ( 1/4/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Tegal , Hartoto mengatakan , sebanyak 16 anak punk yang terjaring itu berasal dari berbagai daerah, diantaranya Cirebon, Pekalongan,Subang dan Surabaya. Menurut Hartoto, mereka didata untuk diserahkan ke dinas sosial agar diberikan pembinaan, setelah itu bagi mereka yang ingin pulang akan segera dipulangkan ke daerah asal, dengan catatan mereka tidak lagi berkeliaran di kota Tegal.

Read More

Hartoto menyampaikan, tidak berpikiran negatif terhadap anak punk. Karena belum mengetahui sebab mereka menjadi seperti itu. “Maka kita akan didik dan meluruskan pikiran anak punk agar kembali menjadi normal. Ia menyebutkan, setelah dilakukan arahan dan pembinaan selanjutnya kelima belas anak Punk di bawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Tegal di Kelurahan Cabawan kecamatan Margadana, untuk dimandikan dicukur , diberi pakaian yang layak, diberikan ketrampilan. Setelah itu Dinas Sosial mengembalikan mereka kerumah masing masing.

Mereka yang terjaring mengaku kepada petugas hanya sedang singgah untuk menjemput rekannya, seperti yang disampaikan Cintia, remaja belasan tahun ini mengaku, dirinya berada di kota Tegal bersama rekannya untuk menjemput rekan yang lain. Cintya mengungkapkan, dirinya hidup menjadi anak Punk dikarenakan hidup sebatang kara serta untuk mencari jati diri.” Ya cuman ikut teman saja ke kota Tegal, saya asli pekalongan hidup sebatang kara tidak punya sanak saudara, pengennya sih nanti kalau pulang cari kerjaan,”kata Cyntya ditemui usai di berikan pengarahan di kantor Satpol PP Kota Tegal.(Dian Brayanti/KBk)

Related posts