Kapolres Tegal Kota Apresiasi Kampung Siaga Candi Mintaragen

  • Whatsapp
Kapolres Tegal kota AKBP Rita W, melihat lihat olahan jamu tradisional.(Foto: Dian Brayanti)

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kepala Kepolisian Resort Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengapresiasi berdirinya kampung Siaga Candi di kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jawa Tengah. Rabu (10/2/2021)

Kelurahan Mintaragen mewakili kota Tegal sebagai Kampung Siaga Candi yang merupakan program dari Polda Jateng dalam penanganan Covid-19. Penguatan kampung siaga candi dihadiri jajaran pejabat tiga pilar.

Read More

Berbagai produk , makanan, jajanan, jamu dan minuman herbal di pamerkan dalam acara tersebut. Bahkan dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal kota, Dandim 0712 Tegal , serta perwakilan dari TNI Angkatan Laut , ketua Persit Candra Kirana, Jalasenastri TNI Angkatan Laut, ketua Bhayangkari, mengecek dan mencicipi sajian yang dihidangkan oleh warga.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengapresiasi keberadaan kampung siaga candi, Menurut Kapolres, keberadaan kampung siaga candi perlu diperkuat karena dirasakan mampu menjadi jurus ampuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi sosial warga dan ketahanan pangan.

Kapolres menegaskan, keberadaan kampung siaga candi ini diperkuat, sehingga program tersebut dapat dijalankan di 27 kelurahan di kota Tegal.” Keberadaan kampung siaga candi hebat dirasakan mampu menjadi jurus ampuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi sosial warga dan ketahanan pangan. Oleh sebab itu perlu dicontoh sekaligus program ini bisa diterapkan di 27 kelurahan di kota Tegal,:ujar Kapolres kepada Kabarberitaku.com.

Dalam kesempatan yang sama , Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar, menyatakan mendukung program kampung candi siaga.” Kami akan suport program – program seperti ini, karena banyak manfaatnya untuk masyarakat,”kata Dandim.

Kapolres Tegal kota bersama Dandim 0712 Tegal, memberikan bantuan beras dan bibit lele sistem hidroponik kepada warga RW 8 kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.( Dian Brayanti/Kbk)

Related posts