Diguyur Hujan 1 Jam lebih, Kota Bahari dikepung Banjir

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Hujan deras disertai angin kencang selama hampir 1 jam lebih menyebabkan sebagian besar wilayah Kota Tegal dikepung banjir, Selasa (9/3/2021) malam.

Dari pantauan kabarberitaku.com, ketinggian banjir yang terjadi hampir merata di Kota Tegal cukup bervariasi, mulai dari 20 centimeter hingga 50 centimeter atau selutut orang dewasa.

Read More

Bahkan, tidak sedikit jalan protokol dan permukiman warga yang terendam, sehingga menghambat aktivitas warga. Beberapa rumah warga terpantau dipasangi tanggul yang terbuat dari kayu, agar air tidak masuk ke dalam rumah.

Banjir yang melanda hampir di empat kecamatan ini terjadi, akibat meluapnya beberapa sungai besar serta buruknya drainase. Beberapa aliran sungai yang meluap yakni, Sungai Kaligung, Sungai Kemiri, dan Kalimati.

Selain itu, banjir juga diperparah dengan buruknya sistem drainase. Tidak sedikit warga yang mengeluhkan drainase kecil dan minimnya daerah resapan.” Ya beginilah mas sudah terbiasa, di RW 4 RT 7 dan 8″ kata Imron Rosyadi warga Kelurahan Tegalsari.’

Sementara itu, peristiwa banjir menjadi berbincangan hangat di group whatapps dan media sosial, bahkan sejumlah warga mengabadikannya dan mengunggahnya ke media sosial.(Makmur/Kbk)

Related posts