DEMO “Kecam” Ketua GNPK RI DI Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL)-  Sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Warga Tegal, melakukan aksi unjuk rasa didepan halaman Mapolres Tegal kota Jawa Tengah. Senin ( 22/3/2021)

Pantuan kabarberitaku.com dilokasi aksi , peserta aksi membentangkan sejumlah spanduk yang berisi tulisan kecaman kepada Basri yang tak lain adalah ketua Umum Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia. Sesekali kordinator aksi berteriak “penjarakan Basri”

Read More

Kordinator aksi Edi Priyono, mengatakan, aksi tersebut dalam rangka menyikapi situasi kota Tegal yang akhir-akhir ini terjadi. Edi Priyono menyebut, salah satunya adalah ulah Basri Utomo di media sosial yang membuat resah.”Ya aksi ini bentuk keprihatinan dengan kondisi kota Tegal saat ini dan ulah Basri. Saya hanya ingin menceritakan kepada masyarakat Tegal. Coba lihat sendiri dalam facebook. Ya jelas gelisah, tangkap penjarakan biar tidak ada korban korban lainnya,”ujarnya kepada kabarberitaku.com

Sementara ketua umum GNPK RI, Basri Utomo, penuhi panggilan polisi yang kedua kalinya, terkait pemeriksaannya sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau menyebarkan kabar bohong yang dapat menyebabkan keonaran dan atau penghinaan terhadap penguasa, yang dilaporkan oleh Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar ke kepolisian.

Basri datang ke Mapolres Tegal sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan kemeja putih atribut GNPK RI, Basri sendiri diperiksa diruang unit III Mapolres Tegal kota. Basri mengatakan, kedatangannya ke Mapolres Tegal kota tidak lain untuk memenuhi panggilan kedua. ” Ya saya datang untuk memenuhi panggilan, karena saat pemanggilan pertama saya tidak hadir dikarena undangan pihak kepolisian kota Tegal, tepat dengan  jadwal klarifikasi di Polda Metro Jaya dan Pangdam V Brawijaya, untuk proses hukum kita hormati saja prosesnya,”jelasnya.(Dian B/KBk)

Related posts