Seniman Tegal Meriahkan Harlah Ansor ke 87

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL ) – Gerakan Pemuda Ansor April tahun ini memasuki usia Ke 87 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan agenda refleksi momentum hari lahir tersebut. Salahsatunya menghadirkan seniman asal Tegal Apas Khafasy dalam malam puncak acara Jumat malam, di lantai dua gedung PCNU kota Tegal Jawa Tengah.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Gerakan Ansor kota Tegal, Sarwo Edi mengatakan, malam puncak refleksi Harlah Ansor ke 87, selain puisi, juga di isi dengan khataman Al Quran, pemotongan tumpeng dan doa hilangnya satu dari lima kapal selam Indonesia, KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut.

Read More

Sarwo Edi mengemukakan, usia 87 tahun bukan umur yang muda lagi. Ini menunjukkan eksistensi Ansor tak pernah lekang oleh waktu dan zaman. Para pengurus harus mengisi organisasi itu dengan pikiran dan sikap yang lebih maju dan futuristik. Setiap pengurus juga harus mulai lebih berani unjuk diri atas berbagai potensi yang dimiliki untuk terus bergerak memajukan Ansor di kota Tegal.

Sementara itu perwakilan pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng, Khaerul Soleh mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota GP Ansor kota Tegal, pada momentum hari lahirnya Ansor ke87 untuk dapat melakukan refleksi terhadap seluruh perjuangan para pendiri ulama terdahulu.

Menurutnya Sebagai Ormas Islam, Ansor yang merupakan Badan Otonom telah meletakan sebuah nilai-nilai perjuangan kebangsaan yang kuat dalam mengawal agar tetap tegaknya NKRI. Pria yang akrab disapa Jileh mengingatkan kepada kader Ansor bahwa karakter yang harus dimiliki Ansor harus ditingkatkan. Yakni semangat muda, keagamaan, serta sosial kemasyarakatan dan kebangsaan dengan komitmen menjaga keutuhan NKRI.(Tim/Kbk)

Related posts