Kreatif dan Unik , Ngabuburit Sambil Main Layang-layang Naga Berukuran Besar

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Area lahan kosong di jalan Gatot Subroto kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal Jawa Tengah, tampak lebih ramai ketika bulan Ramadhan tiba. Lokasi tersebut menjadi salah satu tempat andalan warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Uniknya, lokasi tersebut menjadi area untuk menerbangkan layang-layang oleh sejumlah pemuda. Layang-layang yang diterbangkan berukuran panjang dan besar.

Lokasi menerbangkan layang-layang ini persis di pinggir Jalan Raya, sehingga menarik perhatian warga masyarakat yang kebetulan melintas bisa melihat langsung layang layang diterbangkan.

Read More

Dio salah seorang pemuda asal Debong Tengah yang juga inisiator pembuat layang layang Naga mengatakan, bermain layang layang berbentuk naga untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa.

Dio mengungkapkan, proses pembuatan layang-layang tersebut dibuat bersama kawan kawannya. Untuk proses pembuatannya membutuhkan waktu lama karena membutuhkan ketlatenan. Bahan layang layang Naga tersebut dari fiber, kain, kertas dan kayu dari Jawa Timur.

Selain bermain sambil menunggu waktu berbuka Puasa, layang layang Naga berukuran besar tersebut juga dijual jika ada yang berminat. Harga layang layang naga besar bisa mencapai satu jutaan dan yang berukuran kecil mencapai 450 ribu bahkan lebih.( Dian Brayanti/KBk)

Related posts