Melintas di Jalur Pantura Kota Tegal, Ratusan Pemudik Kena Razia Penyekatan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Ratusan pemudik baik roda empat maupun dua yang melintas di jalur pantura Kota Tegal, Rabu ( 12/5/2021 ), terjaring penyekatan di jalur Pantura Kota Tegal, mereka di data oleh petugas gabungan dan menjalani tes swab antigen di posko penyekatan pintu masuk terminal setempat.

Petugas gabungan dari Polres Tegal Kota, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dibantu Pramuka, langsung memeriksa kendaraan pemudik, baik mobil, sepeda motor, dan bajai dengan plat nomor Jabodetabek yang nekat pulang ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Read More

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas kesehatan langsung melakukan tes swab antigen di lokasi. Kaur Bin Ops Satlantas Polres Tegal Kota, Iptu Purnomo Sidi mengatakan, dalam razia penyekatan di jalur utama Pantura Kota Tegal terjadi peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang terjaring razia, hususnya kendaraan roda dua.

Dalam penyekatan, ratusan kendaraam pemudik terjaring. Rincian 75 pemudik bermotor, 14 kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda tiga atau bajaj.” Ada yang kami minta putar balik ke kota asal Jakarta karena tidak memiliki surat keterangan negatif Covid-19. Mereka yang terjaring langsung dilakukan tes swab antigen di lokasi,” kata Iptu Purnomo.

Salah seorang pemudik asal Pemalang, Nandar yang berprofesi sebagai sopir bajaj mengaku nekat pulang kampung bersama isteri dan tiga saudaranya. Sebab di Jakarta sudah tidak sudah tidak punya pengasilan lagi. Nandar mengaku terpaksa mudik mengunakan bajai bersama keluarganya. Hasil swab antigen terhadap puluhan pemudik yang terjaring razia dinyatakan negatif. Mereka kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanannya menuju kampung halamannya masing-masing. (Makmur/KBk)

Related posts