Makna Idul Fitri Bagi DPRD Kabupaten Tegal

  • Whatsapp
Foto: Dok

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Ketua DPRD Kabupaten Tegal,H. Agus Salim mempunyai makna tersendiri perihal Idul Fitri. Baginya, Idul Fitri adalah tempatnya untuk kembali suci, bersih agar menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya biasa.

“Selama sebulan penuh kita melaksanakan puasa, tarwih dan saat Idul Fitri lah kita meraih kemenangannya,” ujar Agus Salim.

Read More

Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum keagamaan yang berarti bagi umat muslim. Namun, pandemi Covid-19 menjadikan momentum Idul Fitri yang penuh kekeluargaan dan nilai keagamaan menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut politisi asal PKB ini, virus Corona ( Covid-19) merubah peradaban manusia, sebab budaya bersalaman dan berkumpul, open house dalam berbagai momentum bahagia terpaksa ditiadakan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Hal ini merupakan bagian dari protokol Covid-19 di mana menerapkan social dan physical distancing.Bagi umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, menurut pria yang akrab disapa Agus Salim ini mengungkapkan hal itu disesuaikan dengan imbauan dan protokol Covid-19. ” Virus Corona (Covid-19) ini merubah peradaban,saat Idul Fitri, disesuaikan dengan situasi. jadi kalau negara membuat protokol atau membatasi bukan karena benci mereka, tapi sayang dengan mereka.Jadi tidak mengurangi nilai perayaan Idul Fitri, tidak bersalam-salaman atau berkumpul,” tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat hari Idul Fitri dan berharap kerja sama semua stakeholder semakin solid dalam penanganan pandemi Covid-19. Sehingga, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan Kabupaten Tegal dapat terbebas dari virus Corona.(Adv/Kbk/Makmur)

Related posts