Libur Hari Raya Idul Fitri, Ribuan Pengunjung Padati Obyek Wisata di Kota Tegal

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tegal menutup akses masuk kawasan Pantai Alam Indah dengan pembatas jalan.

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Ribuan pengunjung memadati objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) dan sejumlah lokasi wisata lainnya di kota Tegal, hari keempat Lebaran, atau puncak hari libur , Minggu (16/5/2021).

Dari pantuan kabarberitaku, pengunjung sudah mulai masuk ke kawasan Pantai Alam Indah pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka datang menikmati pantai mulai berjemur hingga berenang. Sebagian besar dari mereka tampak menggunakan masker. Kendati ada beberapa orang yang melepaskan masker saat berenang.

Read More

Petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP pun terus melakukan imbauan kepada pengunjung. Mereka berkeliling dari ujung barat sampai ujung timur untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Wali kota Tegal M. Jumadi kepada Kabarberitaku.com, mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan pihak terjadi lonjakan pengunjung tempat wisata sehingga dilakukan penutupan sementara.” Hasil monitoring disejumlah lokasi wisata di kota Tegal terjadi lonjakan pengunjung yang luar biasa, sehingga perlu dilakukan upaya tegas seperti penutupan sementara atau sistem buka tutup, untuk mengurangi kepadatan pengunjung,”paparnya.

Jumadi mengaku, dari hasil monitoring masih ditemukan banyak pengunjung tempat wisata tidak mematuhi protokol kesehatan. ” Masih banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik tidak memakai masker maupun tidak menjaga jarak sehingga perlu ketegasan agar tidak terjadi cluster baru covid19. Tadi juga saya membagikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker,”tandasnya.

Sementara kepala Bidang Pariwisata Dina Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kota Tegal, Maman Suherman menjelaskan, jumlah wisatawan PAI pada hari keempat Lebaran ini mencapai 3.000 orang lebih. Jumlah itu meningkat drastis dari hari sebelumnya.” Pengunjung hari ini terlampaui 30% bahkan lebih karena dengan sistim buka tutup,untuk jumlah pengunjung dilihat dari tiket karcis dewasa dan anak sekitar 2500 sampai dengan 3500 orang,”jelasnya.

Maman juga mengatakan, dari total jumlah pengunjung, sebanyak 40 orang dilakukan swab.” Hasil Swab Alhamdulilah Negatif,”ujarnya.(Makmur/KBk)

Related posts