Puncak Peringatan HUT Kabupaten Tegal KE 420, DPRD Gelar Paripurna

  • Whatsapp
Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan Petaka dan pusaka Kyai Pleret kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin.

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- DPRD Kabupaten Tegal bersama Pemerintah Kabupaten menggelar rapat paripurna puncak peringatan HUT Kabupaten Tegal ke 420 di Gedung DPRD setempat Selasa (18/5/2020) meski di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Tegal berbahasa Tegal. Semua pembicara, mulai dari pemandu acara, pimpinan sidang, hingga sambutan-sambutan dalam acara itu menggunakan bahasa Tegal.Hanya saja rapat paripurna HUT Kabupaten Tegal ke 420 berbeda dengan rapat Paripurna HUT Kabupaten Tegal tahun sebelumnya dimana perayaan HUT Kabupaten Tegal dilakukan secera sederhana. Masing-masing peserta rapat nampak mengenakan masker dengan menerapkan posisi duduk berjarak masing-masing sekitar 1 meter.

Read More

Bupati Tegal Umi azizah mengatakan, puncak peringatan hari jadi kabupaten Tegal ke 420, pada Selasa (18/5/2021) besok. Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak 8 April 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan sejak bulan lalu diawali ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tegal.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan upacara penyerahan Pataka dari Bupati Tegal kepada keluarga Kalisoka, pada Minggu (16/5/2021) kemarin berlokasi di Pemda Tegal.Lalu dilanjutkan kegiatan pada Senin (17/5/2021) yaitu Kirab Pataka dari Kalisoka ke rumah dinas Bupati.

Puncaknya pada Selasa (18/5/2021) besok dilanjutkan Kirab Pataka dari rumah dinas Bupati menuju DPRD Kabupaten Tegal, kemudian dilanjutkan rapat paripurna istimewa DPRD. Kemudian lomba seni budaya dengan nilai total hadiah Rp.17,5 juta plus piagam.Lomba yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 28 April sampai 9 Mei 2021 ini bertema seni budaya lokal Kabupaten Tegal.Ada kegiatan Khatmil Quran yang diikuti 30 orang.

“Tasyakuran juga dilakukan secara virtual, intinya rangkaian hari jadi kami sesuaikan dengan kondisi saat ini. Tidak ada arak-arakan dan lain sebagainya karena masih pandemi Covid-19,” kata Umi.

Umi mengajak, momen hari jadi Kabupaten Tegal ke 420, untuk bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa dan tidak melupakan jasa para pendahulu pendiri Kabupaten Tegal. Hari jadi, merupakan motivasi dan penyemangat bagi masyarakat, menumbuhkan rasa memiliki, semuanya tergerak untuk meneruskan perjuangan supaya lebih sejahtera, pendidikan lebih baik, kesehatan juga jauh lebih baik terlebih di masa Covid-19.

“Ditengah pandemi covid 19 jangan pesimis, kita harus optimis. Karena ketika semuanya bersinergi persoalan yang ada di Kabupaten Tegal bisa terselesaikan dengan baik,” kata Umi.

Sementara ketua wakil DPRD Kabupaten Tegal, Agus Solichin, mengatakan, meski dilaksanakan sederhana, tidak mengurangi rasa hormat dan khidmat, pihaknya mengucapkan selamat HUT Kabupaten Tegal ke 420.“ Meski palaksanaan tidak seperti biasa, namun langkah ini untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan di tengah mewabahnya virus corona,” katanya disela- sela acara Paripurna.

Agus Solichin berharap , pada usia yang ke 420 ini, masyarakat kabupaten Tegal diberikan kesehatan dan kesejahteraan. Dan pemerintah bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.( Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts