Rebus Ketupat, Rumah Warga Kaligangsa Tegal Terbakar Saat Malam Takbiran

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kebakaran terjadi di kelurahan Kalingangsa Kecamatan Margadana KOta Tegal Jawa Tengah, Rabu ( 12/5/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Rumah dan dapur milik Rumi (52) warga Kaligangsa RT 4 RW 4. Kebakaran diduga akibat kelalaian Rumi, saat merebus ketupat menggunakan kayu bakar dengan api masih menyala di tungku.Informasi di lapangan, sebelum kebakaran, Rumi merebus ketupat untuk keperluan Idul Fitri. Korban memasak menggunakan kayu bakar. Korban kelelahan dan mengantuk dengan api masih menyala di tungku untuk mematangkan ketupat. Tanpa disadari api akan menjalar dan membakar benda yang ada disampingnya.

Read More

 

Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Budi Santosa mengatakan, saat proses menunggu ketupat matang, pemilik rumah yang berada di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, justru tertidur.”Saat memasak ketupat di dapur memakai tungku, namun ditinggal tidur. Diketahui nyala api sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Budi kepada Kompas.com, Kamis (13/5/2021). Tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah akhirnya terbangun dan menyelamatkan diri keluar rumah. Seketika pemilik rumah berteriak meminta tolong hingga mengundang warga berdatangan, termasuk sejumlah warga yang sedang menggelar takbiran di masjid terdekat.

 

Untuk memadamkan api dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Peristiwa tersebut masih dalam proses penanganan kepolisian . ” Pemadaman membutuhkan waktu selama 2 jam. Sekitar pukul 01.15 WIB, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah bagian belakang tepatnya di dapur terbakar habis,” kata Budi.(Dian Brayanti)

Related posts