Sosialisasi Prokes, Polres Ancam Tutup Ruang Publik Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kepolisian Resort Tegal mengancam akan menutup ruang publik yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Upaya tegas itu untuk mencegah penyebaran virus corona. Kepala Kepolisian Resort Tegal Kota , AKBP Rita Wulandari Wibowo, mengatakan, sudah memerintahkan jajarannya untuk menutup ruang publik yang tidak patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya minta anggota tegas membubarkan dan tidak segan-segan menutup tempat wisata, publik area,  yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, karena ini demi keselamatan bersama,” katanya usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Prokes di aula pertemuan setda Pemkot Tegal, Kamis ( 20/5/2021).

Read More

Rita menambahkan, ruang publik boleh buka , bila pihak penanggung jawab, menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. Namun demikian, Rita menjelaskan, pembubaran atau pun menutup ruang publik dengan mengedepankan komunikasi persuasif serta cara yang humanis. “Kami bubarkan dengan pendekatan persuasif, dengan humanis, bukannya dengan kekerasan, termasuk yang terpenting mendahulukan musyawarah untuk mufakat dan yang paling utama memberikan rasa keadilan, upaya penegakkan hukum adalah upaya terakhir, jadi tim Satgas akan memantau, jika ada rekomendasi dari tim satgas baik dari tingkat kota atau kecamatan adanya pelanggaran prokes kita tindak,”tegasnya.(Makmur/KBk)

Related posts