Diduga Terlibat Kasus Narkoba, BKD Segera Berikan Sanksi Oknum PNS Pemkab Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Tegal segera memberikan sanksi kepada oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terlibat dalam kasus dugaan narkoba jenis SS (sabu-sabu). Sejauh ini BKD sudah meminta Dinas koperasi dan UKM mendatangi Mapolres Tegal untuk mengklarfikasi adanya oknum ASN yang ditangkap oleh satuan Narkoba Polres Tegal belumlama ini.

Plt. Kepala dinas Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKD ) kabupaten Tegal, Edi Budiyanto melalui kepala bidang pembinaan, Siti Sapuroh, mengatakan, pihaknya mengetahui adanya informasi seorang oknum ASN yang ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Tegal langsung dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Pemkab Tegal. ” Kami ( BKD -red) baru tahu adanya informasi penangkapan seorang oknum ASN Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Pemkab Tegal, setelah sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Pemkab Tegal, Ernie datang ke BKD menyampaikan perihal stafnya ditahan pihak kepolisian,”jelasnya Selasa (8/9/2021).

Read More

Menurut Siti Sapurah, setelah mengetahui adanya informasi tersebut, BKD kemudian meminta dinas terkait untuk mendatangi Polres Tegal.” Kami sudah meminta aga Dinas terkait menanyakan langsung kebenaran kabar tersebut, termasuk membuktikan sendiri bener apa tidak stafnya di tahan,”paparnya.

Terkait sanski, Siti Sapurah mengungkapkan, masih menunggu kepastian dan proses hukumnya. ” BKD tidak asal-asalan memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada pegawai yang melanggar disiplin ke pegawaian.

BKD akan menentukan sikap dan tindakan termasuk akan menjatuhkan sanksi sesuai undang-undang disiplin ASN yang berlaku.

Itu saja di dasari adanya bukti tertulis dan fakta bener-benar yang bersangkutan di tahan, dan terbukti bersalah .

Kita tunggu sekretaris dinas koperasi dan UKM menemui pihak polres Tegal,

Kalau kabar itu benar yang bersangkutan sedang diamankan, jelasnya pihak BKD tidak akan diam, tentunya akan menentukan sikap sesuai dengan mekanisme ketentuan kepegawaian. Jika memang benar terlibat, maka akan kita berhentikan sementara, sambil menunggu proses hukum,”paparnya.

Sebagaimana diberitakan Satreskoba Polres Tegal melakukan penangkapan terhadap tiga warga yang diduga menggunakan serta mengedarkan narkoba jenis sabu. Anggota Satreskoba menangkap ketiganya masing-masing berinisial YTN, HRD, dan HRM.

Pengungkapan kasus ini dibenarkan oleh Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K melalui Kasat Narkoba, IPTU Triyono. Dia mengatakan, penangkapan ketiga pelaku diawali dengan adanya informasi yang diterima petugas.“Benar, kami amankan tiga orang setelah anggota kita melakukan penyelidikan di lapangan dan melakukan upaya hukum melalui penggrebekan di sejumlah lokasi di kecamatan Lebaksiu dan kecamatan balapung pada hari Jumat (4/06/21) lalu.

Dari informasi yang dihimpun dari sumber, sebelum melakukan penangkapan kepada 3 warga tersebut, pihak kepolisian Resor Tegal pada bulan ramadhan menangkap satu orang yang diduga terlibat Narkoba jenis Sabu- sabu berinisial GRF Warga Lebaksiu.( Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts