Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 Ala Santri di Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menghargai dan memperingati Hari Ulang Tahun ke Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di tahun 2021. Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam Muarareja , turut menggelar upacara bendera. Menariknya, para peserta upacara mengenakan pakaian ciri khas santri.

Pelaksanaan upacara berlangsung di halaman Pondok Pesantren di Jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Jawa Tengah, para santri mengenakan baju putih, sarung, serta kopiah. Tak hanya pesertanya, petugas upacara, inspektur upacara pengibar bendera menggunakan sarung.

Read More

Menurut salah seorang pengurus Ponpes API Muarareja, Syarif,pihaknya menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia sebagai bahan refleksi perjuangan merebut kemerdekaan yang juga melibatkan santri dan para ulama.Peran para ulama dan santri dan semangat dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan pada zaman dulu tetap harus dimiliki dan terus diwariskan tanpa putus ke santri santri milenial saat ini.

Syarif mengatakan, alasan penggunaan pakaian khas pesantren dalam upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, menggambarkan kecintaan para santri kepada NKRI.( Tim/ KabarBeritaku)

Related posts