Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Ajak IPNU -IPPNU Jadi Pemimpin Responsif, Adaptif dan Solutif

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama Kabupaten Tegal masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik di Gedung NU Kabupaten Tegal, Minggu (26/9/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Hj. Noviatul Faroh, mengatakan, mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal 2021-2023. “Saya ajak semuanya untuk terus tanamkan jiwa ahlusunnah wal jamaah dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata politisi PKB saat dihubungi kabarberitaku.com.

Read More

Novi mengungkapkan, bahwa saat ini, bangsa Indonesia memerlukan tampilnya pemuda pemudi dengan semangat solidaritas yang kuat, teguh dalam integritasnya dan profesional dalam pengabdiannya. Semangat solidaritas mengandung nilai empati sosial yang tinggi yakni kemampuan untuk merasakan penderitaan sesama, kesadaran berbagi rasa dengan orang lain. Integritas yang tinggi ditandai adanya keteguhan akhlak, sikap berani bertanggung jawab, sedangkan profesionalitas mengandalkan etos kerja, kemampuan inovasi, produktivitas dan kemampuan berdaya saing.

Novi menambahkan, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) adalah organisasi pelajar yang diharapkan bisa memberikan manfaat bagi diri dan masyarakat, bisa bersinergi dengan pemerintah, tentu saja banyak program – program yang bisa diambil, salah satunya pendampingan pemberdayaan pemuda dan pelajar. “IPNU – IPPNU bisa menjadi pelopor pemuda di wilayah masing – masing, banyak peran yang bisa diambil oleh IPNU – IPPNU seperti pendampingan, pemberdayaan pemuda dan pelajar. Mungkin bisa lebih dari itu, supaya adik – adik IPNU – IPPNU bisa menjadi pelopor pemuda, misalnya menangkal bahaya miras dan narkoba dikalangan pemuda, IPNU – IPPNU juga diharapkan menjadi Pemimpin Responsif, Adaptif dan Solutif” tambahnya.

Ketua Fraksi PKB  DPRD Kabupaten Tegal ini menuturkan, bahwa pengurus baru mengemban amanah tugas yang berat. sebab tidak hanya mengemban tugas sebagai pelopor pemuda, juga tak kalah berat juga mengalang kader. salah satu tugasnya mensukseskan kaderisasi. “Program kaderisasi inipun sangat penting untuk menjaga dan melestarikan keberlangsungan dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah , karena Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang diusung NU ini terbukti membawa kepada Islam yang toleran, damai dan Rahmatan Lil ‘Alamin.,” pesan Novi.(Makmur/KBk)

Related posts