Memaknai Isra Mi’raj dalam Perjalanan Hidup , Jangan Lupakan Perjalanan Spiritual

  • Whatsapp

KabarBeritaku.coom, ( SLAWI )- Makna Isra Mi’raj adalah adalah naik ke atas mendaki mencapai tempat yang lebih tinggi. Semakin tinggi pencapaiannya, maka semakin arif kehidupan ini. Kalau seseorang jarang atau tak pernah naik ke atas (mi’raj), mata batinnya akan tumpul, mata hati menjadi buta dan telinga batin juga tidak mendengar. Akhirnya apa yang dikerjakan, apa yang boleh dan tidak boleh sama saja.

 

Read More

“Dengan Isra Mi’raj ini, kita mencoba untuk mengintip langit. Ternyata kita tidak boleh tergila-gila dengan dunia. Di langit etalasenya jauh lebih banyak dan indah, ketimbang apa yang di dunia ini,” kata ketua DPRD Kabupaten Tegal.Moh Faiq

 

Karena itu, lanjut Moh. Faiq, dia mengimbau semua komunitas yang ada untuk melakukan mi’raj dengan cara salat. “Salat itu mi’rajnya orang-orang beriman,” ujarnya mengutip salah satu riwayat hadis Nabi Muhammad SAW.

 

Dia juga menilai, hikmah peringatan Isra Mi’raj di tahun2022 ini sangat penting. “Silahkan melakukan perjalanan, tapi jangan melupakan perjalanan spiritual. Perjalanan duniawi tanpa diimbangi perjalanan spiritual ke atas itu akan mentok. Kehidupan kita bukan hanya di dunia, tetapi ada juga kehidupan akhirat,” tegasnya dengan mengimbau, siapapun yang sukses menjalani kehidupan dunia, jangan melupakan perjalanan hidup di akhirat.(Adv/Makmur/KBk)

 

Related posts