Sering Menggamuk dan Meresahkan Warga, ODGJ di Kejambon Tegal Diamankan

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com Tegal , ( TEGAL )- Aparat mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di   Kelurahan Kejambon RT 06 RW 01 Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Sejumlah anggota TNI dari Koramil dan Polsek  Tegal Timur, terpaksa mengamankan pria berinisial JR kerap ngamuk dan meresahkan warga, Kamis ( 7/7/2022).

Kejadian  berawal dari laporan warga ada pria  yang mengamuk dan membuat resah warga dengan melempar batu kearah warga  orang yang melintas di Jalan Flamboyan.” Peristiwa itu terjadi saat pegawai kecamatan Saeful Hakim melintas di jalan Flamboyan di lempar batu, beruntung Saeful tidak terluka dan bisa melanjutkan perjalan. Tetapi Saeful sempat berhenti sebentar untuk memastikan siapa yang melempar batu. Kemudian Saeful mendatangi saya  sebagai  RT . Setelah di cek ternyata yang melempar batu itu orang yang sedang mengalami gangguan jiwa,”kata Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Kejambon Hadi Viniardi

Read More

Atas kejadian tersebut , kata Hadi, dirinya berkoridinasi dengan ketua RW  , Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Koramil Tegal Timur sekaligus ke Puskesmas Tegal Timur.  ” Dari hasil kordinasi dengan RT Banbinsa , Babinkamtibmas ,  bersama warga kemudian  mengikat kedua tangan JR,meskipun JR sempat meronta , namun setelah dirayu  JR  bisa tenang dan bisa di bawa ke RSUD Kardinah untuk menjalani pengobatan, bahkan sesampainya di RSUD Kardinah JR masih melawan hingga petugas medis akhirnya menyuntikan obat penenang,”kata Hadi.

Riana Dewi salahsatu kerabat JR mengatakan, JR yang sehari -hari bekerja sebagia tukang service TV. Mengalami ganguan jiwa  sudah hampir 3 tahun ..” Ya sudah hampir  sudah selama 3 tahun semenjak orang tua  meninggal. Padahal dari kecil tidak memiliki penyakit jiwa,”jelasnya. ( Zaenal Arifin/KBk)

Related posts