Tembang Kenangan Sukses Ramaikan Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Kota Tegal

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com,( TEGAL ) – Guna merealisasikan partisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi kreatif, seni budaya dan pariwisata di Kota Tegal, Perkumpulan Player Penyanyi Pekerja Profesional (P5) Kota Tegal menggelar event bertajuk “Tembang Kenangan” di Gedung Mulya Damai, Komplek Alun-Alun Kota Tegal, Jumat (15/7).

Ketua Umum P5, Hermoyo, S.Pd mengungkapkan pihaknya sempat terkejut karena animo pengunjung ternyata jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya. Data dari bagian resepsionis mencatat lebih dari 150 pengunjung yang menghadiri event tersebut.

Read More

“Pengunjung bukan hanya dari Kota dan Kabupaten Tegal saja, namun dari berbagai daerah, seperti dari Wiradesa, Brebes, Cirebon, bahkan hingga Jakarta,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa event tersebut merupakan agenda rutin P5 yang diselenggarakan minimal satu bulan sekali. Hal itu sesuai dengan AD/ART organisasi yang sudah mengantongi izin resmi Kemenkum HAM RI itu. Dibeberkannya, ke depan akan banyak agenda P5 untuk memberdayakan masyarakat Kota Tegal, diantaranya Festival Pop Singer guna mencari bibit-bibit insan seni baru di Kota Tegal dan sekitarnya yang akan dibina oleh P5.

Sementara terkait event “Tembang Kenangan”, Hermoyo menyampaikan bahwa event tersebut sekaligus bagian dalam aksi nyata mewujudkan kebangkitan ekonomi di Jawa Tengah serta memenuhi kebutuhan hiburan bagi masyarakat sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas melalui sarana entertaint. Hal ini menurutnya lumrah, karena selama masa pandemi, kegiatan dunia entertaint dan pariwisata sangat terbatas.

Dewan Pembina P5, Eri Sujono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang sudah mendukung terlaksananya event.

“Sebagai event perdana, ke depan saya berharap event akan berlangsung lebih baik dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadir dalam event tersebut sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, jajaran kepolisian, anggota DPRD Kota Tegal dan lainnya. Mereka larut dalam suasana kekeluargaan yang dibalut dalam nuansa tembang-tembang melankolis tempo dulu. Tampak pula tamu undangan dari perkumpulan chaca dance ikut tampil menyemarakkan acara.(Zaenal Arifin/KBk)

Related posts