Warga Kota Tegal Raih Juara Dunia Pencak Silat World Championship 2022 di Malaysia

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Atifa Fismawati (20 ) putri pasangan Mukhodirin ( 53 ) dan Sri Hartati ( 46 ) warga RT 03 RW 03 Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan kota Tegal, meraih medali emas dalam ajang World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka International Trade Centre (MITC), Melaka, Malaysia, 26 Juli-31 Juli 2022.

Atifa yang merupakan ana ke 2 dari tiga bersaudara meraih medali emas setelah berhasil melumpuhkan atlet tuan rumah Malaysia, Siti Khazwana di babak final. Atlet pencak silat putri kelahiran 26 Oktober 2002, mengaku bangga setelah berhasil membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah kejuaraan Pencak silat tingkat dunia.” Saya bangga dan senang, terus ya terima kasih atas suport ya dari kedua orang tua, pelatih , teman dan rakyat Indonesia atas doanya. Akhirnya saya bisa mengibarkan bendera merah putih yang paling tinggi,” kata Atifa yang bercita- cita menjadi TNI / Polri, Senin ( 1/08/2022).

Read More

Atifa berpesan kepada para atlet Indonesia khususnya warga Tegal agar senantiasa belajar dan dengan penuh semangat serta percaya dengan kemampuan diri sendiri.” Terus semangat, pantang menyerah, pantang mundur untuk membela kehormatan bangsa dan negara,”kata gadis yang masih duduk dibangku kuliah Unes jurusan guru Olah Raga.

Terpisah, kedua orang tua Atifa di Tegal, mengaku terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh sang anak. “Saya merasa bangga pada Atifa yang berhasil Juara 1 , sebagai orang tua tentu sangat bahagia melihat buah hati kami bisa meraih prestasi dan membawa harum Indonesia khususnya Kota Tegal,”jelasnya

Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang mengirimkan atlet, di bawah Vietnam dengan 38 atlet. Sementara tuan rumah hadir dengan 36 atlet sama dengan India. Secara keseluruhan Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini diikuti atlet dari 22 negara seperti Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kirgistan, dan Laos. Lalu ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uzbekistan.

Mereka akan bersaing di berbagai nomor baik tanding dan seni yang terbagi ke dalam beberapa kelas. Adapun sebelumnya Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melalui akun resmi Instagram, merilis daftar nama atlet yang bersaing di Kejuaraan Dunia 2022.

Dari nomor tanding sektor putra ada Bayu Lesmana (under 45kg), Mustakim (kelas A 45-50kg), Abdul Malik (kelas B 50-55kg), Yachser Arafah (kelas C 55-60kg), Hanifan YK (kelas D 60-65kg), Syapik A (kelas E 65-70kg), Iqbal Chandra (kelas F 70-75kg), dan Wahyu (kelas G 75-80kg).

Kemudian ada Ronaldo (kelas H 80-85kg), Hendra (kelas I 85-90kg), Rangga (kelas J 90-95kg), Eko (kelas open 1), dan Aji Bangkit (kelas open 2).Pada nomor tanding putri, Suci W (under 45kg), Dinda N (kelas A), Safira (kelas B), Jeni K (kelas C), Atifa F (kelas D), Pipiet K (kelas E), Dyah P (kelas F), Nia L (kelas G), Fransiska (kelas H), Siska A (kelas open 1).

Lalu untuk nomor seni putra Indonesia memiliki Sugianto (tunggal) Putu Anom dan Nyeneng (ganda), Anggi-Asep-Rano (regu), dan Syarif H (solo kreatif). Untuk putri ada Puspa A (tunggal dan solo kreatif), Ririn dan Riska (ganda), dan Eny-Riana-Riva.(Zaenal Arifin/KBk)

Related posts