Besok Pusaka Tombak Kyai Plered dan Pataka Diarak

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Serangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417 Tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tegal menggelar acara Kirab Pakta Integritas serta Penyerahan Pusaka Tombak Kyai Plered dari keluarga Kalisoka kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal, Kamis (17/5/2018).

Sebelumnya, ditempat yang berbeda Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Retno Suprobowati melepas rombongan acara Kirab Pakta Integritas di Monumen GBN dilanjutkan menuju panggung kehormatan yang berada di depan Halaman Rumah Dinas Bupati Tegal.

Read More

Keluarga Kalisoka mengawali perjalanan Kirab Pakta Integritas , diikuti oleh 23 peserta rombongan yang berasal dari perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Tegal serta OPD Kabupaten Tegal.

Di depan panggung kehormatan, Keluarga Kalisoka Bambang Purnama menyerahkan Pakta Integritas kepada Pjs Bupati Tegal Sinoeng N. Rachmadi yang diwakilkan Asisten Administrasi Pembangunan Moh. Nur Ma’mun disaksikan oleh tamu undangan serta masyarakat Kabupaten Tegal.“Saya serahkan Pakta Integritas beserta Pusaka Tombak Kyai Plered, semoga kita semua bisa menjaga silahturahmi serta mempererat tali persaudaraan demi menuju Kabupaten Tegal yang tentram dan damai,” jelas Bambang.

Sebelum menerima Pakta Integritas Ma’mun menyampaikan, terimakasih kepada Keluarga Kalisoka yang turut memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417.

“Saya terima Pakta Integritas beserta Tombak Kyai Plered, dan saya beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tegal akan senantiasa menjaga amanah dan kepercayaan untuk menjaga Pakta Integritas dan Tombak Kyai Plered ini,” pungkasnya.

Masing-masing dari dua puluh tiga peserta yang turut meriahkan Kirab Pakta Integritas ini membawa gunungan dari hasil pertanian yang diperebutkan masyarakat sekitar dan rencananya, Pakta Integritas serta Tombak Kyai Plered akan diarak kembali pada Jumat besok (18/5/2018) dari Rumah Dinas Bupati Tegal menuju Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal.(Makmur/Kbk)

Related posts